8 Tahun Rusak, Jalan Poros Nusasari Ekasari Rusak Belum Tersentuh Perbaikan

banner 120x600

________________________________________________________________________________

JEMBRANA—Jalan poros yang menghubungkan Desa Nusasari dan Ekasari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana sejak beberapa tahun belakangan ini rusak di beberapa titik. Salah satunya di Desa Nusasari sebelum kantor desa terdapat kerusakan yang cukup parah sejak enam bulan belakangan ini. Pantauan Minggu (7/4/2019) sore sejatinya hotmix tersebut rusak parah sepanjang 50 meter lebih. Bahkan jalan seperti amblas dan berlubang.

“Sudah banyak korban jatuh disini. Mobil yang lewat juga harus pelan-pelan dan hati-hati. Jika tidak waspada, bisa terjerembab apalagi pas lubang jalan penuh isi air pasca hujan,” kata beberapa warga.

Warga mengatakan jalan tersebut sudah rusak hampir delapan tahun lalu namun belum ada perbaikan. Pernah diperbaiki dengan cara ditambal dengan beton saja namun tidak bertahan lama bahkan menjadi retak dan makin membahayakan.

Perbekel Nusasari Wayan Ardana dikonfirmasi Senin (8/4/2019), mengatakan jalan yang rusak itu merupakan jalan provinsi Bali. Pihaknya sudah melaporkan kerusakan jalan itu ke Kabupaten Jembrana. Demikian juga sudah mengajukan surat permohonan perbaikan.

“Surat permohonan untuk perbaikan sudah kami sampaikan ke Pemkab,” jelasnya, seraya berharap jalan yang rusak itu segera mendapat penanganan dari pemerintah. (dod/tio)