Aklamasi, Putu Suardika Pimpin Bawaslu Karangasem

aklamasi-putu-suardika-pimpin-bawaslu-karangasem
Wajah-wajah Komisioner Badan Pengawas Pemilu Kubupaten Karangasem yang baru

 


KARANGASEM, Balifactualnews.com—Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, sudah mengukuhkan lima orang komisioner Bawaslu Karangasem yang lolos dalam seleksi  yang dilakukan belum lama ini. Pengukuhan dilakukan Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Minggu (20/8/2023) di Jakarta,  bersamaan dengan  ratusan Bawaslu Kabupaten/ Kota se Indonesia.

Kelima komisioner Bawaslu  Karangasem yang dikukuhkan, yakni, I Nengah Putu Suardika dan Diana Devi (keduanya merupakan petahana). Sedangkan tiga komisioner lainnya merupakan pendatang baru dan memiliki latar belakang profesi yang berbeda-beda. Tiga orang komisioner  pendatang baru itu, yakni,  I Gede Ari Ardana Putra, Azwardi Natta,  dan I Kadek Arianta Putra.

Usai dikukuhkan, kelima komisioner Bawaslu Karangasem langsung menggelar  musyawarah untuk memilih Ketua yang dilaksanakan di Jakarta. Musyawarah berlangsung lancar dan  empat komisioner secara aklamasi memilih Nengah Putu Suardika sebagai Ketua Bawaslu Karangasem.

“Tadi usai pengukuhan, kami menggelar rapat pleno dan teman-teman memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Bawaslu Karangasem,” ucap  pria asal Kelurahan Karangasem itu.

Selain pembentukan Ketua Bawaslu, lanjut Suardika,  pleno  juga membentuk  koordinator divisi (Kordiv)  yang dibagi menjadi empat Kordiv.  Kordiv SDMO Diklat dipercayakan kepada Gede Ari Ardana Putra. Sedangkan Azwardi Natta  ditunjuk sebagai Kordiv P2H.  Sedangkan Kordiv Hukum PS dan Kordiv PP Datin, masing-masing ditepati  Diana Devi dan Kadek Arianta Putra.

“Selain pembentukan Kordiv, pleno tadi juga  membentuk koordinator wilayah di masing-masing kecamatan. Astungkara rapat pleno berjalan lancar dan sepulang dari Jakarta, kami sudah  bersiap tancap gas untuk melakukan tugas-tugas pengawasan Pemilu 2024,” pungkas Suardika. (tio/bfn)

Exit mobile version