Antisipasi kejahatan dan trek trekan Polres Klungkung Gelar Patroli Malam

banner 120x600
SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Demi mewujudkan keamanan dan ketertiban yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Sat Samapta Polres Klungkung secara rutin melaksanakan patroli malam hari.
Seperti malam minggu jelang dini hari (21/11/2022) Sat Samapta Polres Klungkung  yang dipimpin oleh Danru 3 Aipda I Nyoman Sukayana bersama anggota melaksanakan patroli seputar wilayah hukum Polres Klungkung.
Kasat Samapta Polres Klungkung Anak Agung Made Suastika,S.H.,  menuturkan bahwa sangat penting dan efektifnya patroli pada jam rawan kerena pada jam tersebut biasanya masyarakat sudah tidur nyenyak dan para pelaku kejahatan memanfaatkan hal tersebut untuk melakukan aksinya.
“Patroli pada Jam rawan digelar dengan tujuan dapat mencegah terjadinya tindak pidana dan dengan keberadaan Personel kami yang melaksanakan patroli tersebut diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Ujarnya.
Dengan adanya patroli malam hari kiranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman atas kehadiran petugas patroli ditengah tengah masyarakat , Pungkasnya
Adapun rute dan sasaran saat melaksanakan kegiatan patroli malam hari ini seperti obyek vital Kertagosa, Pasar Senggol semarapura, Pasar Galiran, Lapangan puputan serta menyambangi kompleks perkantoran seperti KUPD dan Pegadaian selanjutnya di lanjutkan dengan kompleks pemukiman padat penduduk dan Jalan Baypass Ida Bagus Mantra. (roni/bfn)