Antisipasi Sebaran Covid-19, Desa Bugbug Lakukan Penyemprotan Masal

banner 120x600

BAHU MEMBAHU, Kepala Desa Bugbug memimpin penyemprotan Disinfektan masal, di sejumlah tempat umum di lingkungan desa Bugbug.

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Desa Bugbug dengan populasi penduduk hampir mencapai 10.000 an jiwa, rentan terhadap sebaran wabah virus Corona. Oleh karena itu hari ini Selasa(24/3/20), pukul 16.00 Wita, dengan melibatkan lapisan masyarakat, tokoh desa, Perbekelan Bugbug, para Klian dusun desa Bugbug, Klian banjar adat, subak desa Bugbug, Karang Taruna, serta PKK desa, bahu membahu melakukan penyemprotan disinfektan masal yang menyasar tempat tempat umum yang ada dilingkungan desa Bugbug seperti Balai banjar dan pasar Bugbug.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh kepala Desa Bugbug, Drs I Gede Suteja ini juga dihadiri oleh Kapolsek Karangasem, KOMPOL. I Ketut Suartika, SH, beserta Kanit Reskrim Polsek Karangasem IPTU. I Wayan Gede Wirya MAP., Kanit Intelkam Polsek Karangasem IPTU. I Komang Susiawan SIP,  serta Kasat Bimmas AKP. I Made Dwi Susila,  yang kebetulan melakukan pemantauan wilayah di kecamatan Karangasem dalam rangka Tawur Agung kesanga serta sosialisasi Covid-19. Selain itu penyemprotan masal ini juga dilakukan di daerah wisata Candidasa, yang masih merupakan wilayah desa adat Bugbug.

Pada kesempatan itu Gede Suteja menghimbau masyarakat, agar tetap tenang dalam  menghadapi situasi saat ini, selalu menjaga social distance dan berusaha tetap dirumah untuk menghindari penyebaran virus corona. Sebagai kepala Desa pihaknya tetap melakukan langkah langkah pencegahan penyebaran Covid-19 salah satunya dengan cara melakukan penyemprotan Disinfektan masal seperti sekarang.

 

“Hari ini kita melakukan langkah pencegahan penyebaran virus corona dengan menyemprot tempat tempat umum seperti banjar banjar adat, jalan desa dan pasar Bugbug. Sambil kita melakukan sosialisasi terkait virus ini’, tandasnya.

Sementara itu Kapolsek Karangasem juga menegaskan agar masyarakat tidak berkerumun dalam jumlah yang besar. Dengan cara itu akan memperkecil penyebaran virus corona. Tetap waspada dan tenang, katanya.

Selain di tempat umum, menurut kepala desa Bugbug, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan masal terhadap Pura pura yang ada di wilayah desa Bugbug, untuk sekolah sekolah di sekitar desa Bugbug, dihimbau untuk melakukan penyemprotan secara mandiri, juga terhadap masyarakat untuk melakukankannya dirumah masing masing.

Langkah langkah antisipasi yang dilaksanakan kali ini oleh desa Bugbug, mendapat apresiasi penuh dari masyarakat. Mereka berharap hal ini dilakukan tidak hanya sekali, namun dilakukan bertahap sesuai dengan kondisi.(ger/son/bfn)