Bali United tak Bisa Tampil di Stadion Dipta

Persiapan Piala Dunia U-20

bali-united-tak-bisa-tampil-di-stadion-dipta
Persiapan Piala Dunia U-20 Stadion Dipta Gianyar tidak bisa digunakan. Liga 1. (Foto : bfn/ena)
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Keinginan para pecinta sepakbola Bali khususnya para suporter Bali United yang sudah menantikan tim kebanggaannya tampil di home basenya, Stadion Dipta Gianyar nampaknya harus ditahan dulu. Pasalnya Pemerintah tidak mengizinkan Bali United menggunakan Stadion Dipta  sampai Piala Dunia U-20 selesai diputar.

Kondisi itu membuat Serdadu Tridatu akan menggunakan dua stadion, yakni Stadion Maguwoharjo dan Stadion Sultan Agung Bantul. Satu stadion menjadi opsi dan ada beberapa pertandingan digelar disana. Stadion tersebut Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Usai menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Minggu (15/1/2023), Nadeo Argawinata dkk langsung bertolak ke Stadion Sultan Agung Bantul untuk menghadapi PSM Makassar.

Ketua Local Organizing Committee (LOC) Stadion Dipta Gianyar, I Ketut Suantika mengaku sudah berusaha agar Stadion Dipta bisa digunakan sebagai kandang Serdadu Tridatu. “Panpel sudah berusaha agar pertandingan bisa dilaksanakan di Stadion Dipta. Bahkan sudah mencoba untuk melakukan komunikasi dengan Bapak Bupati Gianyar. Hanya saja memang dari otoritas pemerintahan pusat dalam hal ini PUPR belum boleh memakai Stadion Dipta dan juga beberapa stadion lain yang menjadi venue Piala Dunia U-20 dengan alasan akan adanya perbaikan menjelang event internasional tersebut,” kata Suantika ketika dihubungi, Rabu (11/1/2023).

Keputusan ini jelas mengecewakan arsitek Bali United Stefano “Teco” Cugurra. “Coba tanyakan ke orang FIFA atau PSSI kenapa lapangan bagus sekali harus diparkir dan tidak bisa digunakan,” tandas Teco. (ena/bfn)