Bali United Tempel Pemuncak Klasemen Sementara

Bali United Tempel Pemuncak Klasemen Sementara
Eber Bessa (kanan) salah seorang pemain Bali United motor serangan di lini tengah. Foto: bfn/ena
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Sukses menghantam Dewata United dengan skor besar 6-0, tekad dan komitmen Bali United mengejar predikat pemuncak klasemen Liga 1 Indonesia, semakin dekat. Saat ini Bali United melejit ke ke posisi kedua dengan poin 21, menempel satu poin dibawah pemuncak klasemen Madura United dengan 22 poin selanjutnya dibawah Bali United, PSM Makassar dengan 20 poin, Borneo FC 19 poin dan Persija Jakarta 17 poin.

Pada pekan ke-10 nanti atau pada 15 September 2022, Bali United akan dijamu Persis Solo yang sementara ini bercokol di posisi 15 klasemen sementara. Di atas kertas Bali United memang diunggulkan namun di dunia sepakbola hasil pertandingan tidak mudah untuk dipastikan menang atau kalah.

Semua itu tetap saja dianggap arsitek Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra Kembali kepada kepercayaan diri para pemainnya dan performa skuadnya. Mental bagus menang, mental tak stabil bisa terperosok. “Memang menang 6-0 dari Dewata United lalu kian menstabilkan bahkan meningkatkan mental para pemain kami. Apalagi di empat laga sebelumnya kami juga mampu meraih poin penuh. Pastinya semua itu harus ditunjang tetap dengan kerja keras yang harus dijalani para pemain,” ungkap Teco, Minggu (11/9/2022).

Tak hanya itu lanjutnya, Latihan dengan disiplin jadi kunci sukses lainnya. Diakui Teco, setengah lusin gol ke gawang Dewa United bukanlah hadiah yang turun dari langit, melainkan lewat proses dalam latihan. Empat aspek digembleng Teco pasca melawan Persebaya yakni fisik, taktik, teknik, dan strategi. Hasilnya, enam gol disarangkan ke jala Dewa United dimana lima diantaranya berasal dari situasi bola mati.

“Kami ingin tren positif itu tetap bisa dijaga para pemain lainnya. Semoga di pertandingan-pertandingan selanjutnya kami bisa mengulang kemenangan-kemenangan sebelumnya dengan membawa pulang poin penuh,” tandas Teco. (ena/bfn)