Bantuan Rp. 45 Juta Setiap Cabor Penggelar Walikota Cup

bantuan-rp-45-juta-setiap-cabor-penggelar-walikota-cup
Sekum KONI Kota Denpasar, Made Darmiyasa. Foto : bfn/ist

DENPASAR, Balifactualnews.com – Setelah ditunggu-tunggu, KONI Kota Denpasar akhirnya memastikan jika tahun 2023 ini even olahraga ikon Kota Denpasar yakni Walikota Cup tetap digelar. Walikota Cup sendiri digelar selalu dalam rangka menyemarakkan hari jadi Kota Denpasar. Selain itu even ini juga dijadikan ajang pembinaan bagi para atlet Kota Denpasar yang ke depannya bisa berprestasi dan mengharumkan nama daerahnya ini.

Seperti diungkapkan Sekretaris Umum (Sekum) Kota Denpasar Made Darmiyasa, cabang olahraga (cabor) yang akan menggelar Walikota Cup akan diberikan suntikan bantuan dana sementara ini sekitar Rp 45 Juta, serta sudah bisa digelar mulai sekarang ini dengan catatan tersendiri.

“Catatannya kalau digelar mulai bulan ini maka dana bantuannya ke cabor akan direalisasikan setelah dana hibah bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Denpasar sudah turun ke KONI Denpasar. Sekarang masih dalam tahap proses. Tapi kalau cabor menggelar Walikota Cup sudah turun ya langsung diberikan,” ujar Made Darmiyasa di KONI Denpasar, Senin (6/2/2023).

Diharapkan kepada semua cabor yang akan meggelar Walikota Cup agar menitik beratkan pada para atlet-atlet muda potensial dan berbakat, yang ke depannya mampu menjadi atlet muda berkualitas dan berprestasi sehingga mampu menjadi pelapis para seniornya baik di even lokal Porprov Bali maupun di even nasional bahkan internasional.

“Hasil Walikota Cup nantinya para atlet muda yang berprestasi harus dibina dan ditangani benar-benar oleh pengkot cabor sehingga murni atlet muda Denpasar yang berprestasi itu, terus kualitas dan prestasinya meningkat secara berjenjang utamanya dari jenjang prestasi di level lebih tinggi,” tambah Darmiyasa.

Dengan demikian lanjutnya, maka Walikota Cup selalu bisa menjadi ajang mencari bibit atlet berkualitas, sehingga Kota Denpasar akan terus memiliki banyak atlet potensi yang bisa menggantikan para atlet seniornya Ketika sudah tidak bertanding lagi. (ena/bfn)

Exit mobile version