Berdamai, Sopir L300 Maut Bebas

berdamai-sopir-l300-maut-bebas
Kasat Lantas Polres Karangasem, AKP Komang Sapta Pramana

KARANGASEM, Balifactualnews.com–Tragedi kecelakaan maut di Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem yang menewaskan Ari Wahyudi (23), seorang mahasiswa asal Kecicang Islam, Desa Bungaya Kangin,  Kecamatan Bebandem, berakhir damai. 

Keluarga korban sepakat untuk tidak melanjutkan tragedi tersebut ke jalur hukum, dan mengikhlaskan bahwa kejadian tersebut bagian dari musibah. Antara keluarga korban dengan sopir L300 I Nengah Danti (42) asal Banjar Bonyoh, Kecamatan Kubu sepakat untuk berdamai dan tidak melanjutkan  kejadian itu ke proses hukum. “Sopir L300 sudah kami bebaskan, karena  keluarga korban  sudah bersepakat untuk  berdamai,” kata  Kasat lantas Polres Karangasem, AKP  Komang Sapta Pramana, Jumat (15/12/2023). 

Dijelaskan, kesepakatan damai yang dibuat kedua pihak membuat kasus laka lantas maut itu dihentikan. Sopir L300, Nengah Danti yang sebelumnya sempat ditahan akhirnya dibebaskan. 

“Proses administrasi terkait penyelesaian yang sudah dilaksanakan secara mediasi dan kekeluargaan antara keluarga korban dengan sopir L300,” tandas AKP Sapta Pramana. 

Sekadar diketahui, Ari Wahyudi (23) pemuda asal Banjar Dinas Kecicang Islam, Desa Bungaya Kangin, Bebandem, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan hebat di jalan raya jurusan Amlapura-Singaraja, tepatnya di Banjar Dinas Baturinggit Kelod, Desa Baturinggit, Kecamatan Kubu, Jumat (8/12/2023) sore. 

Saat kejadian korban mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih DK 6107 TE.  Korban tutup usia setelah mengalami luka serius pada sekujur tubuhnya. Sementara  I Nengah Danti (42) pengemudi mobil Mitsubishi L300 warna hitam DK 8829 TF memilih mengamankan diri ke kantor polisi karena takut diamuk massa yang berkerumun di lokasi kejadian. (dev/tio/bfn)

Exit mobile version