Berfoto Sambil Salto, Wisatawan ini Terjatuh di Tebing Broken Beach Nusa Penida

berfoto-sambil-salto-wisatawan-ini-terjatuh-di-tebing-broken-beach-nusa-penida
Wisatawan yang terjatuh dari tebing Broken Beach Nusa Penida dievakuasi Tim SAR.
banner 120x600
SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Naas dialami seorang wisatawan yang identitasnya diketahui bernama Alvalindo Kesanda terjatuh dari tebing di Broken Beach, Nusa Penida, Senin (21/11/2022) pagi, sekitar pukul 10.00 Wita. Diperkirakan ketinggian tebing berkisar 40 meter di  obyek wisata Broken Beach Dusun Sompang Desa Bunga Mekar Kec. Nusa Penida.
Dari laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnaa Bali), menyebutkan bahwa ketika itu korban sedang foto dengan cara bersalto, namun nahas ia justru terjatuh.
Jatuhnya deorang wisatawan ini dibenarkan Kapolsek Nusa Penida Kompol Gde Redastra,SH . Menurutnya korban wisatawan diketaui bernama ALVALINO KESANDA, laki laki, kelahiran  10 Desember 1995 tahun, alamat, Desa Matani 2 Kec. Tomohon tengah Sulawesi Utara.
“Kami terima laporan pada pukul 10.00 Wita dari Gede Pasek, dikatakan saksi matanya adalah pemandu wisata, Guide korban yang melaporkan bermula korban berfoto dengan gaya salto,” ujar Kapolsek Kompol Gde Refastra
Kondisi terakhir korban pada pukul 13.35 Wita masih sadarkan diri. Terlihat ada luka di bagian kaki dan posisinya menekuk, diduga mengalami patah tulang.
Menurut keterangan Guide  Komang Gede Subawa, alamat Dusun Penangkidan Desa Bunga Mekar Kec. Nusa Penida ( 0831152837 ), menerangkan musibah tersebut terjadi
berawal pada Senin tanggal 21 Nopember  2022 sekitar pukul 08.30 wita korban tiba di Darmaga Banjar Nyuh dengan menggunakan Boat Axe Stone .
setelah itu korban diajak ke obyek wisata Broken Beach dengan menggunakan Sepeda motor Beat No.pol DK 5783 UAX, setelah sampai di Broken Beach, korban melakukan photo photo di areal Broken Beach, dimana pada saat photo tersebut korban di photo oleh Guide, setelah melakukan kurang lebih ada10 ( sepuluh ) photo, dan pada sesi terakhir melakukan photo korban mengambil posisi photo dengan gaya salto kedepan dan  tiba tiba korban terjaruh ke bawah pantai, dan terlihat korban masih bisa bergerak namun tidak bisa berdiri.
Tim dari Unit Siaga SAR Nusa Penida sudah berupaya menuju lokasi menggunakan RIB namun tidak bisa mengakses posisi korban karena satu-satunya jalan terhalangi ombak, akhirnya 2 personil di turunkan menggunakan tali,” ungkapnya.
Unsur SAR yang turut terlibat dalam upaya evakuasi diantaranya Basarnaa Bali, BPBD Klungkung, SAR Samapta Polsek Nusa Penida, PMI, dan pemandu wisata setempat. (Roni/bfn)