Bupati Gede Dana Sentil Pelayanan RSUD Karangasem

Malu Dong, Pegawai Rumah Sakit Malah Berobat ke Rumah Sakit Swasta

bupati-gede-dana-segera-evaluasi-kinerja-kadis-pariwisata
Bupati Karangasem I Gede Dana saat meninjau pelayanan kesehatan di Poli Cuci Darah RSUD setempat (foto: bfn)
banner 120x600

KARANGASEM—Bupati Karangasem, I Gede Dana  terus menyentil mode pelayanan kesehatan yang dilakukan RSUD Karangasem. Itu dilakukan, menyusul pelayanan pada rumah sakit bplat merah tersebut masih kalah jauh dengan pelayanan yang dilakukan rumah sakit swasta.

“Harus malu dong, masak rumah sakit milik pemerintah pelayanan kesehatannya kalah dengan rumah sakit swasta,” sentil Gede Dana kepada balifactualnews.com,usai meresmikan poli cuci darah di RSUD Karangasem kepada beberapa waktu lalu.

Gede Dana mengakui, sejauh ini tingkat pelayanan di RSUD Karangasem sudah mulai bagus, namun mode pelayanan yang dimiliki masih perlu ditingkatkan lagi. Menurut Bupati, semakin bagus pelayanan yang diberikan, maka masyarakat akan senang untuk berobat ke rumah sakit berstatus BLUD itu.

“Tenaga kesehatan RSUD harus dapat melayani masyarakat yang datang berobat dengan sebaik-baiknya. Ketika mereka benar-benar merasa terlayani maka masyarakat akan senang untuk berobat kesini,”pintanya

Pada kesempatan itu,  Bupati juga sangat menyayangkan  petugas rumah sakit yang masih menomorduakan  rumah sakit tempatnya bekerja untuk berobat.

“Saya dapat informasi, bahwa  ada petugas rumah sakit ketika sakit  malah berobat ke rumah sakit swasta. Bekerjanya disini tapi berobatnya ditempat lain. Ini kan sangat memalukan,”tohoknya

Laku petugas rumah sakit seperti itu, kata Gede Dana, sangat mencoreng nama RSUD Karangasem dan berimbas pada  palayanan yang ada disana.

“Bagaimana pelayanannya bisa dibilang bagus, wong petugasnya saja tak mau berobat di tempat lain. Sedangkan masyarakat diminta berobat ke rumah sakit. Saya tidak ingin mendengar hal-hal seperti ini lagi,” tegasnya

Sementara itu, Direktur RSUD Karangasem, dr Gede Juliasena, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatan pelayanan kesehatan pada rumah sakit yang dipimpinnya.  “Kami akan terus mencari mode pelayanan yang tepat sehingga masyarakat Karangasem bisa semakin nyaman berobat kesini. Kami juga akan melakukan penambahan sarana dan prasarana, kedepan kami berharap pelayanan kesehatan bisa lebih maksimal,” tandasnya. (ger/tio/bfn)