Daerah  

Bupati Gede Dana Soroti Pelayanan RSUD Karangasem

Bupati Karangasem I Gede Dana berbincang-bincang dengan salah seorang pasien penderita ginjal kronis yang sedang melakukan perawatan di poli cuci darah RSUD Karangasem.
banner 120x600

KARANGASEM—Pelayanan kesehatan di RSUD Karangasem sudah mulai membaik, pasca rumah sakit plat merah itu berganti direktur. Kendati demikian  Bupati Karangasem, I Gede Dana terus mendesak agar  pelayanan yang ada disana lebih ditingkatkan lagi.

Sorotan elok itu disampaikan Bupati,  usai meresmikan poli cuci darah bagi penderita ginjal kronis, bersama Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa dan Sekda I Ketut Sedana Merta, beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, Bupati  Gede Dana menegaskan, banyaknya pegawai yang dimiliki RSUD Karangasem  seharusnya sudah semakin berbenah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Penegasan itu disampaikan Bupati, merujuk hasil studi banding yang dilakukan bersama management RSUD Karangasem ke Rumah Sakit Blambangan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

“Disana (Rumah Sakit Blambangan Red) yang memiliki  pegawai lebih sedikit, pelayanannya jauh lebih bagus.  RSUD Karangasem mestinya  bisa melakukan itu, mengingat jumlah pegawai  ada jauh lebih banyak,” ucap Gede Dana kepada balifactualnews.com , belum lama ini.

Bupati mengakui, pasca pergantian direktur  baru, pelayanan yang ada di RSUD Karangasem sudah membaik. Kendati demikian, pihaknya masih menemukan persoalan sepele yang mesti harus segera disikapi. Selain persoalan kebersihan lingkungan, Bupati juga menemukan beberapa lampu, khususnya pada lift yang berada di gedung Wijaya Kusuma cahayanya pudar karena hanya ada satu lampu saja, bahkan dibeberapa sudut ruangan banyak lapu yang padam.

“Ini  kelihatannya sepele, tapi kalau dibiarkan jelas akan menjadi sorotan pengunjung  yang berimbas pada rumah sakit. Peningkatan layanan mulai hal kecil ini sangat penting dalam meningkatkan citra rumah sakit yang sudah berstatus BLUD,” pungkas Bupati Gede Dana. (ger/bfn)