Bupati Suwirta Hadiri Puncak HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022

Bupati Suwirta Hadiri Puncak HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022
banner 120x600

SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Bunda Paud Ny. Ayu Suwirta menghadiri Puncak Perayaan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 bertempat di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Rabu (7/12).

Dalam sambutannya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Pentas Bintang Pendidikan adalah selain sebagai sebagai tempat  untuk menunjukan kreativitas bagi guru dan siswa berprestasi, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai tempat menginformasikan kepada masyarakat Klungkung bahwa Klungkung memiliki guru dan siswa-siswi berprestasi.

Bupati Suwirta mengharapkan para guru di Kabupaten Klungkung untuk mengisi diri dengan berbagai keterampilan, siap mengikuti perubahan-perubahan yang terjadi di dunia pendidikan, memiliki pola pikir luas, dan kompleks untuk menghasilkan generasi bangsa yang hebat, serta dapat mensupport dan menjalin kerjasama dengan Pemkab dalam upaya mensejahterakan masyarakat Klungkung.

pada akhir sambutan, Bupati Suwirta apresiasi Sekolah yang sudah dapat memproduksi pupuk organik secara mandiri.

Ketua PGRI Kabupaten Klungkung Dewa Gde Darmawan menyampaikan bahwa Kegiatan Pentas Bintang Pendidikan Kabupaten Klungkung diselenggarakan dengan konsep kolaborasi antara Ide Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dengan Platform Merdeka belajar.  Kegiatan Pentas Bintang Pendidikan terdiri dari tiga pentas yakni, Pentas Produk, Pentas Peran dan Pentas Narasi.

Lebih lanjut, Dewa Gde Darmawan menyampaikan dengan terselenggaranya Kegiatan Pentas Bintang Pendidikan Kabupaten Klungkung ini diharapkan dapat menjadi agenda tahunan PGRI dan dapat menjadi tempat untuk berkreasi bagi guru dan siswa di Kabupaten Klungkung. “melalui kegiatan pentas bintang pendidikan diharapkan dapat terbentuk semacam komunitas pendidikan Kabupaten Klungkung,” harap Dewa Gde Darmawan.

Ketua Panitia I Nyoman Karyawan, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan Perayaan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 adalah membangun solidaritas para guru  dan masyarakat Indonesia dalam menjaga kedaulatan RI, dan meningkatkan peran dan fungsi PGRI sebagai salah satu komunitas guru terbesar di Indonesia, serta meningkatkan kreativitas, profesionalisme  dan dedikasi guru dalam mendampingi anak didik menuju  Indonesia emas tahun 2045.

I Nyoman Karyawan menambahkan bahwa pada Perayaan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022, diadakan beberapa Kegiatan diantaranya Jalan Sehat,  Tari Pendet Massal, Pentas Bintang Pendidikan, Pameran Pendidikan, dan juga berbagai lomba diantaranya Lomba Aksi Nyata Video Pembelajaran Berdiferensiasi, Lomba Karya Tulis Best Practice, Lomba Modul Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Modul Ajar yang diikuti oleh peserta dari jenjang PAUD/TK sampai Jenjang SMA/SMK/ SMALB, dan Lomba memasak Non Beras.

Pada acara Puncak Perayaan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 sekaligus Penutupan Kegiatan Pentas bintang Pendidikan,Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada Kepala Sekolah dan Guru purna bakti,  Guru Penggerak angkatan III, Pengajar Praktik dan fasilitator Angkatan III dan VII, Sekolah Penggerak, Guru berprestasi tahun 2022, siswa berprestasi tahun 2022 dan pemenang lomba pada perayaan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Pemkab Klungkung I Gede Putu Winastra, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga I Ketut Sujana dan undangan terkait lainnya.(roni/bfn)