Bupati Suwirta Ingatkan Para Guru, Agar Beri Ruang Belajar dan Peka Terhadap Potensi Anak Didik Disekolah

banner 120x600

Bupati Suwirta saat melakukan peninjauan ke Kantor Disdikporra Klungkung


KLUNGKUNG, Balifactualnews.com – Dalam rangka mengevaluasi sektor pendidikan di wilayah pedesaan hingga perkotaan, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melaksanakan kunjungan ke Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung, Senin 9 Mei 2022.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Suwirta berpesan agar dibuatkan data mengenai potensi yang dimiliki oleh sektor pendidikan non-formal di Kabupaten Klungkung, sedangkan untuk saat ini yang dimiliki hanya data yang sudah tertangani saja. Hal ini penting agar Pemkab Klungkung dapat mengetahui berapa masyarakat yang belum memiliki kesetaraan dalam pendidikan dan dapat secepatnya dalam mengambil tindakan.

Mengenai kompetensi guru, Bupati Suwirta menyampaikan agar sertifikat kompetensi harus diimbangi dengan kualitas kompetensi, dimana pengakuannya secara formal adalah melalui sertifikat kompetensi, tetapi kualitas daripada guru tersebut harus dijamin dan terukur. Terukur dalam artian prestasi anak didik di sekolah baik akademik maupun non-akademik. Para guru juga diharapkan peka terhadap potensi anak dalam memberikan ruang bagi anak didiknya.

“Saat ini jamannya merdeka belajar, dimana mereka belajar tidak harus secara formal, jadi apapun kegiatan yang mampu meningkatkan kemampuan siswa tersebut, baik secara kualitas maupun kuantitas harus di support oleh para guru, untuk guru olahraga juga saya harap dapat secara aktif melihat bibit-bibit atlet dan dibimbing dengan baik” ujar Bupati Suwirta.(roni/bfn)