Bupati Suwirta Tandatangani Komitmen Bersama Gerakan Menuju Klungkung Smart City

bupati-suwirta-tandatangani-komitmen-bersama-gerakan-menuju-klungkung-smart-city
Bupati Suwirta hadiri acara Press Conference Smart City dan Penandatanganan Komitmen Bersama

SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Pemerintah Kabupaten Klungkung tidak menutup mata terhadap andil dan dukungan berbagai pihak dalam mengembangkan Smart City di Kabupaten Klungkung, melalui kerjasama dengan berbagai pihak pengembangan inovasi oleh perangkat-perangkat daerah maka akan semakin dekat Kabupaten Klungkung ini menjadi Smart City. Hal tersebut disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat menghadiri acara Press Conference Smart City dan Penandatanganan Komitmen Bersama Gerakan Menuju Klungkung Smart City di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Selasa (6/9).

Kabupaten Klungkung pada Januari lalu telah terpilih menjadi 1 dari 50 kabupaten/kota terpilih dalam program Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City) tahun 2022 yang dicanangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Melalui penandatanganan komitmen ini, menjadi bentuk komitmen seluruh perangkat daerah Kabupaten Klungkung dalam mengimplementasikan Master Plan Smart City, yang telah disusun saat bimbingan teknis yang dilaksanakan selama 4 tahap sejak Bulan Juni lalu.

Dalam sambutannya Bupati Suwirta menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian Kominfo, dan seluruh perangkat daerah yang sudah menyusun Master Plan Smart City ini dengan baik. “Mari kita bekerjasama untuk wujudkan mimpi besar kita menjadikan Klungkung sebagai Smart City, kesempatan ini tidak boleh disia-siakan, potensi-potensi yang kita miliki harus dengan pintar kita ekspos beriringan dengan Smart City ini”ucap Bupati Suwirta

Lebih lanjut Bupati Suwirta menyampaikan bahwa transformasi digital yang semakin pesat membuat masyarakat semakin menuntut akan pelayanan digital yang lebih cepat dan tepat, dengan berevolusi ke dunia digital menjadi sebuah kewajiban, digitalisasi harus dikuasai, digitalisasi harus dikebut. Penandatanganan komitmen ini turut ditandatangani oleh Forkompinda Kabupaten Klungkung, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung, dan turut dihadiri oleh PIC Program Gerakan Menuju Smart City dari Kominfo RI Dwi Elfrida, Pembimbing Nasional Gerakan Menuju Smart City Kominfo RI Fitrah Rachmat Kautsar serta undangan terkait lainnya. (Roni/bfn)

Exit mobile version