Cari Sparring Partner Mudah Bagi MI Bali

cari-sparring-partner-mudah-bagi-mi-bali
Sekum Pengprov MI Bali, Wayan Suwita Foto : bfn/ena
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Sparring partner atau latih tanding nampaknya mudah bagi Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Bali untuk dilawankan tim definitif Muaythai pra-PON Bali ke depannya dan setelah tim definitive itu terbentuk. Sebab, banyak pengprov di Indonesia yang sudah menyampaikan secara lisan akan berkunjung ke Bali dalam waktu dekat ini guna melakukan latih tanding.

Diakui Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov MI Bali, I Wayan Suwita, tak lepas dari salah satunya karena perkembangan tim Pra-PON Muaythai Bali sangat signifikan. “Saat ini masih proses seleksi dan belum definitif. Tapi wacana pengprov lain ke Bali itu memang banyak kami terima dan kami sangat sambut positif hal itu,” ujar Suwita di Denpasar, Kamis (23/3/2023).

Dengan demikian, hadirnya provinsi lain ke Bali, akan menambah pengalaman serta kesiapan tim Pra-PON Bali nantinya. Mengingat lawan yang dihadapi dalam uji coba nanti juga akan tampil di ajang Pra-PON. Namun Suwita belum bisa memberikan kepastian provinsi mana saja yang memilih Bali untuk latih tanding itu. “Ada beberapa provinsi yang menghubungi kami, dan kami sambut positif hal ini,” tegasnya.

Tak cukup dengan latih tanding dengan provinsi lain yang ke Bali, namun tak menutup kemungkinan akan melakukan try out, tapi konsepnya bukan latih tanding melainkan mengikuti kejuaraan. Hanya saja bukan sekadar bertanding namun melihat level kejuaraan itu sendiri. “Minimal skala nasional dengan diikuti fighter-fighter yang akan turun di Pra-PON nanti. Hal ini untuk mengukur sejauh mana perkembangan tim Pra-PON Bali nantinya,” tegas Suwita.

Sementara ini diakuinya, tim pra-PON masih digembleng dan rencananya pada bulan Juli 2023 mendatang sudah terbentuk tim definitif. Bali sendiri akan turun full team dengan mengikuti seluruh nomor mulai dari seni dan kelas fight (tarung). Muaythai juga ditarget cukup tinggi oleh KONI Bali dalam ajang PON 2024 mendatang yakni 3 emas. (ena/bfn)