Cek Proyek Jembatas Butus, Dewan Karangasem Harap Pengerjaan Tepat Waktu

banner 120x600
Dewan Karangasem saat melakukan pengecekan proyek jembatan Butus, Karangasem Rabu(13/10/2021).

KARANGASEM, Balifactualnews.com -Terkait proses proyek pembangunan jembatan Butus yang ada di Dusun Butus, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika yang didampingi wakil Ketua I Nengah Sumardi dan Wayan Parka bersama komisi II, I Komang Sartika melalukan pengecekan terhadap proses proyek tersebut.

Dewan Karangasem pada kesempatan tersebut, meminta kepada kontraktor agar menyelesaikan proyek dimaksud  tepat waktu dan tak mengurangi kualitas bangunan. Diungkapkan Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika, kegiatan pemantauan yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk pengawasan terkait kegiatan yang dilakukan oleh Dinas PUPR.

“Pembangunan jembatan ini sangat dinanti-nanti oleh masyarakat khususnya Butus. Sehingga pihaknya wajib melakukan pengecakan terkait progres pembangunan ini. Untuk itu dalam pengerjaannya, kami berharap kontraktor dapat mengerjakan tepat waktu sesuai dengan kontrak yakni selama 150 hari. Termasuk tidak sampai mengurangi kualitas bangunan,” terang Suastika.

Apa yang disampaikan ketua DPRD Karangasem tersebut sangatlah beralasa, mengingat anggaran untuk proyek ini cukup besar, sebesar Rp 3,8 miliar lebih. Pihaknya berharap dalam hal ini tidak sampai turun hujan. Karena itu akan sangat mempengaruhi proses pengerjaan. Dikatakannya, bahkan kalau bisa proyek ini bisa dituntaskan sebelum jatuh tempo. Sementara untuk bestek tentu sudah dilakukan pengawasan oleh Dinas terkait.

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Karangasem, I Wayan Surata Jaya, mengatakan sampai saat ini progres pengerjaan jembatan sudah mencapai 38 persen. Waktu pengerjaan ini berlangsung selama 150 hari.

“Semoga tidak turun hujan, proyek ini kita optimis pembangunan bisa selesai tepat waktu. Batas akhir kontrak sampai 18 Desember 2021, kitaoptimis bisa selesaikan,” Jelas Surata Jaya. (*ger/bfn)