Cetak Jurnalis Millenial, Kwarcab Jembrana Beri Pembekalan Jurnalistik

cetak-jurnalis-millenial-kwarcab-jembrana-beri-pembekalan-jurnalistik

JEMBRANA, Balifactualnews.com – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jembrana memberikan pembekalan Jurnalistik kepada generasi millenial Pramuka Penegak Pandega, untuk mencetak jurnalis millenial dalam menghadapi era digitalisasi media informasi yang begitu cepat.

“Definisi berita sebelumnya melaporkan peristiwa yang telah terjadi, sekarang ini berubah menjadi melaporkan peristiwa yang sedang terjadi” kata Kakwarcab Jembrana I Made Budiasa, saat membuka Pembekalan Jurnalistik, Sabtu, 29 Juli 2023 di Aula Lantai II Kantor Bupati Jembrana.

Made Budiasa yang akrab disapa Kak Budiasa menjelaskan, generasi millenial patut memahami kaidah-kaidah Jurnalistik sehingga mampu membedakan informasi dan berita hoax atau bukan. Terlebih dengan kemajuan teknologi informasi saat ini jumah media online maupun akun media sosial terus meningkat.

Pembekalan Jurnalistik diikuti oleh 44 orang Pramuka Penegak dari Pangkalan SMA dan SMK se-Jembrana. Kwarcab Jembrana menghadirkan Narasumber dari PWI Jembrana Kak Agus Mahendra yang juga seorang Wartawan salah satu media cetak dan online di Bali. Selain itu juga menghadirkan Narasumber Kak Selvina Tiolung yang sehari-harinya bekerja di TVRI Bali.

Ketua Panitia Kak Pungky Indrayana menyebutkan, kegiatan Pembekalan Jurnalistik merupakan program Kwarcab Jembrana, sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan tentang kejurnalistikan, yang nantinya tidak saja berguna bagi Gerakan Pramuka tetapi juga bagi sekolah dan pribadinya. (ger/bfn)

Exit mobile version