Damkar Karangasem Atensi Lahan Tandus Kubu Rawan Kebakaran

damkar-karangasem-atensi-lahan-tandus-kubu-rawan-kebakaran
Petugas Damkar Karangasem saat berjibaku memadamkan kebakaran lahan di Kecamatan kubu, kabupaten Karangasem.
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Damkar Karangasem berencana melakukan atensi khusus terhadap lahan tandus di wilayah Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem yang memang rawan kebakaran saat musim kemarau panjang saat ini.

Kepada awak media, Kadis Damkartan Karangasem, I Made Agus Budiasa mengatakan, atensi tersebut berupa patroli dan stanbay diwilayah Kubu setiap hari meski tidak ada laporan terjadi kebakaran. hal itu dilakukan mengingat Pos Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Karangasem hampir setiap hari menerima laporan kebakaran lahan diwilayah tersebut.

“Hal itu kami rencana lakukan guna mempercepat penanganan mengingat jarak antara Pos Damkar Karangasem cukup jauh untuk menjangkau wilayah Kubu. Nantinya personil berikut armada damkar rencananya akan patroli setiap hari dan stanbay khusus diwilayah Kubu,” beber Budiasa, Kamis(14/9/2023).

Budiasa menambahkan, terkait anggaran Damkar Karangasem, mengingat aktifitas yang cukup tinggi dalam melayani masyarakat baik dalam penanganan kebakaran dan permintaan evakuasi, sejauh ini anggaran yang dimiliki cukup memadai hingga akhir tahun 2023 ini.

“Namun kami juga telah memgusulkan tambahan anggaran pada APBD Perubahan 2023 untuk digunakan sebagai dana cadangan. Jaga jaga jika dana induk kewalahan,” imbuhnya. (dev/tio/bfn)