Dampak Kemarau, PMI Karangasem Distribusikan 20 Ribu Liter Air Bersih Ke Tanah Barak

dampak-kemarau-pmi-karangasem-distribusikan-20-ribu-liter-air-bersih-ke-tanah-barak
PMI Kabupaten Karangasem dan PMI provinsi Bali mendistribusikan 20 ribu liter air bersih ke Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air bersih, dampak dari kemarau pada Selasa (12/9).
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – PMI Kabupaten Karangasem dan PMI provinsi Bali mendistribusikan 20 ribu liter air bersih ke Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air bersih, dampak dari kemarau pada Selasa (12/9).

Melibatkan BPBD, DINSOS, dan Perumda Tirta Tohlangkir kabupaten Karangasem, selain mendistribusikan air bersih ke tanah Barak (Desa Seraya) juga sebelumnya telah mendistribv=busikan air beresih ke Kecamatan Kubu.

Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan, PMI Kabupaten Karangasem, Putu Suryandanu Willyan Richart, menyampaikan, pendistribusian air bersih kepada Masyarakat di tiga banjar dinas itu merupakan permintaan Perbekel Seraya Timur ke PMI Kabupaten Karangasem.

“Ada tiga banjar Dinas yang mendapat distribusi air bersih diantaranya, Br. Dinas Tinjalas, Br. Dinas Bukit Catu,dan Br. Dinas Tanah Barak. hal ini sesuai permintaan melalui surat dari Perbekel Seraya Timur,” ujarnya.

Dalam mendistribusikan air bersih kepada warga tiga banjar dinas itu, lanjut Richart, tahap pertama ini pihaknya baru mendistribusikan sebanyak 20 ribu liter air bersih kepada Masyarakat. Pendistribusian dengan memakai empat armada yang masing-masing berisi per truknya sebanyak 5 ribu liter.

“PMI Karangasem juga akan menjadwalkan distribusi bantuan air bersih ke sejumlah daerah rawan kekeringan yang warganya membutuhkan air bersih mengantisipasi dampak kemarau panjang dan kekeringan,” imbuhnya. (kt/ger/bfn)