DANA-DIPA Belum Susun Kalender 100 Hari Kerja, Pastikan OPD Rezim Mas Sumatri Aman

banner 120x600
I Gede Dana/Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem

KARANGASEM, Balifactualnews.com—KPU Karangasem belum mengumumkan secara resmi hasil perolehan suara Pilkada 9 Desember 2020. Tetapi dari hasil hitung cepat di internal PDI Perjuangan, DANA-DIPA dipastikan  sudah berhasil merebut hati suara masyarakat  dengan torehan suara kemenangan 58, 6 persen.

Kendati kemenangan sudah di tangan, namun DANA-DIPA   tetap tidak mau jumawa. Malah sebaliknya paket yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura ini, lebih mengedepankan untuk menyampaikan rasa syukur kepada semesta atas keberhasilan yang diraihnya itu.

Tiga hari pasca pencoblosan,  Gede Dana terlihat masih berkutat pada kesibukannya sebagai ketua partai di DPC PDI Perjuangan Karangasem, yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Amlapura. Lembar rekap suara per TPS yang menumpuk dimejanya, dia hitung dengan cermat bersama  bendahara partai I Made Ruspita dan pengurus partai lainnya.

Gede Dana menegaskan,  sejauh ini pihaknya belum memikirkan untuk menyusun kalender 100 hari kerja. Itu dilakukannya karena KPU Karangasem belum mengumumkan secara total hasil penghitungan suara Pilkada 9 Desember 2020. Gede Dana menilai terlalu dini membahas hal itu, karena tahapan Pilkada belum berakhir.

“Biarkan dulu KPU menyelesaikan tahapan Pilkada yang ada. Saat ini saya bersama Pak Wayan Artha Dipa fokus pada kesibukan  masing-masing. Sebagai pengurus partai, ya…saya disibukan dengan tugas-tugas partai, sedangkan Pak Artha Dipa sibuk dengan tugasnya sebagai Wakil Bupati yang masih aktif sampai sekarang,” ucap Gede Dana.

Dia juga menegaskan, mempercepat jalannya visi Nangun Sat Kethi Loka Bali di Karangasem, DANA-DIPA tetap merangkul semua pimpinan OPD, termasuk juga pimpinan OPD yang menjadi rezim Mas Sumatri.

“Tidak ada audit-auditan OPD,  semuanya akan kita rangkul. Mereka kita ajak bersama-sama menjalankan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.  Saya pastikan, teman-teman  di OPD tidak usah khawatir. Kami jamin tidak akan nada mutasi segencar yang dilakukan pemerintahan sebelumnya,” ucap Gede Dana.  (ger/tio/bfn)