Daerah  

Disdikpora Terus Persolek Taman Bermain Jagat Karana

disdikpora-terus-persolek-taman-bermain-jagat-karana
Taman bermain Jagat Karana terus dipersolek
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Sejalan dengan penataan Stadion Karangasem, dengan membangun tibune penonton,  penataan taman bermain Jagat Karana  juga  tak luput dari perhatian Bupati Karangasem, I Gede Dana. Penataan dilakukan karena Taman Bermain Jagat Karana menjadi pintu masuk stadion.

Taman tempat bermain anak-anak yang berlokasi di Jalan Raya Veteran, Kelurahan Padangkerta  terlihat  kusam. Melihat kondisi itu, Bupati Gede Dana mengintruksikan Dinas  Pendidikan Pemuda dan Olahraga  untuk  melakukan penataan dan merecoveri cat (warna) sepot permainan anak yang kusam dengan beraneka ragam warna.

Hasilnya setelah dilakukan perbaikan   taman bermain Jagat Karana  menjadi semakin indah, dan akan terus dopersoleh agar masyarakat (anak-anak) yang bermain disana bisa lebih nyaman.

Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, I Wayan Sutrisna, Rabu (16/11), mengatakan, pemeliharaan taman Jagat Karana belum seratus persen. “ Masih ada beberapa area yang belum bisa diperbaiki karena anggaran yang  tersedia masih sangat minim,” terang Sutrisna.

Area yang belum tersentuh perbaikan dari program pemiliharaan tahun ini,  kata Sutrisna berupa penataan lampu taman yang banyak padam.  Rencananya pemeliharaan lanjutan termasuk perbaikan lampu taman akan di anggarkan pada APBD tahun 2023 mendatang.  (ger/bfn)