Disidak Bupati, Pegawai Dishub Karangasem Kaget

banner 120x600

________________________________________________________________________________

KARANGASEM—Sejak beberapa pekan terakhir, Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri, rajin meninjau kantor OPD yang ada di lingkungan Pemkab Karangasem. Selain untuk mendekatkan diri dengan para pegawai, peninjauan yang dilakukan juga untuk menguatkan kelembagaan yang dipimpinnya. Seperti dilakukan, Senin (1/4/2019) pagi tadi di Kantor Dinas Perhubungan Karangasem.

Peninjauan yang dikemas dalam dalam bentuk sidak GDN itu, membuat para pegawai setempat kaget. Dalam peninjauan itu, Bupati meminta Kadis Perhubungan Ida Bagus Putu Suastika mengumpulkan dan melaporkan kehadiran seluruh pegawai, lalu mengeluarkan sejumlah instruksi.

Menurut Bupati, ada dua hal yang menjadi sorotan publik dan harus segera ditindaklanjuti. Dua sorotan yang dimaksudkan Bupati, yakni permasalahan kemacetan di Kabupaten Karangasem, utamanya terkait Karya Panca Wali Krama di Besakih.

“Dishub harus membagi diri sesuai tupoksinya, mengatur kelancaran lalin, mengurangi kemacetan sehingga pemedek yang akan tangkil ke Pura Besakih mendapat kenyamanan,” ucapnya.

Dishub, lanjut Bupati, harus melakukan tindak pemeliharaan terhadap lampu-lampu penerangan jalan serta traffic light di Kabupaten Karangasem.

“ Ini harus segera tindak lanjuti, mana saja yang termasuk prioritas, jangan sampai viral dulu baru ditindaklanjuti,” sentil Bupati. (rls/tio)