Ditinggal Menengok Cucu, Rumah Ludes Terbakar

banner 120x600


BULELENG, Balifactualnews.com Ditinggal menengok cucu yang baru pulang dari Rumah Sakit di depan rumahnya, Rabu (2/9/19) Luh Sara (70) asal Banjar Dinas Yeh Panas, Desa Patas Kecamatan Gerokgak harus kehilangan rumah dan isinya karena kebakaran.

Saat itu pukul 19.00 Wita, Luh Sara menengok cucunya bersama Gede Kresna (60) dan Putu Darmayasa (35). Berselang 5 menit, Gede Kresna dan Putu Darmayasa melihat lampu rumah Luh Sara padam dan langsung bergegas menuju rumah korban untuk menyalakan lampu. Sampai di rumah korban, saksi (Gede Kresna dan Putu Darmayasa) sudah melihat percikan api yang jatuh ke kasur dan dengan segera api langsung membesar dan melalap habis rumah Luh Sara.

Atas kejadian tersebut saksi berteriak meminta bantuan masyarakat sekitarnya untuk membantu memadamkan api. Karena besarnya api sehingga sulit di padamkan. Api baru bisa di padamkan pada pukul 21.00 wita setelah adanya bantuan pemadam kebakaran dari PLTGU Celukan Bawang dan Damkar Singaraja.


Kerugian belum dapat ditaksir, namun seluruh isi rumah terbakar antara lain lemari, tempat tidur, pakaian, uang tunai Rp 37 jt, emas senilai 27 jt, surat-surat penting seperti 2 sertifikat tanah atas nama korban.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya SH ditemui di ruang kerjanya membenarkan kejadian tersebut, dan mengatakan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

“Memang benar telah terjadi kebakaran pada Rabu,(02/9/19) malam pukul 19.00 Wita dan penyebab kebakaran masih dalam lidik” ucap Sumarjaya. (sri/ger)