Dorong Ke Pertanian Organik, Penjabat Bupati Klungkung Bagikan Pupuk Gratis di Subak Selisihan dan Subak Gembalan

dorong-ke-pertanian-organik-penjabat-bupati-klungkung-bagikan-pupuk-gratis-di-subak-selisihan-dan-subak-gembalan
Penjabat Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika didampingi Kadis Pertanian IB. Gede Juanida dan Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup, I Nyoman Sidang  membagikan bantuan penyubur tanah berupa pupuk organik produksi TOSS Center dan menaburkan pupuk di Subak Selisihan Kawan, Senin (5/2). 
banner 120x600
SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Pertanian organik di wilayah Kabupaten Klungkung terus digenjot hal ini terlihat saat Penjabat Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika didampingi Kadis Pertanian IB. Gede Juanida dan Kepala Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup, I Nyoman Sidang  membagikan bantuan penyubur tanah berupa pupuk organik produksi TOSS Center dan menaburkan pupuk di Subak Selisihan Kawan, Senin (5/2).
Subak Selisihan Kawan menerima sebanyak 40 ton dan 10 ton untuk Subak Gembalan. Pupuk organik yang berjenis pupuk metode Osaki Jepang olahan dari TOSS Center. Pupuk organik ini telah diujicobakan kepada sejumlah tanaman pertanian ( padi , jagung , kedelai , bawang dan cabai) dan berhasil meningkatkan hasil produksi.
Pj Bupati Jendrika  berharap subak bisa serius menekuni pertanian organik, dan secara berkelanjutan akan dibantu dengan pupuk organik. Inilah salah satu upaya Pemkab Klungkung dalam mendukung mewujudkan pertanian organik disamping untuk menjaga kelangkaan pupuk subsidi kimia. “hari ini kami mebarkan pupuk dilahan subak Selisihan Kawan, semoga nanti hasil pertaniannya lebih subur,” harap Jendrika
Kelihan Subak Selisihan Kawan, Ketut Sarjiman mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten atas bantuan pupuk organik penyubur tanah tersebut. Subak Selisihan Kawan memiliki luas 84 hektar, anggota 200 orang. “Kita menyambut baik pemberian pupuk organik gratis ini di masa kelangkaan pupuk kimia. Kami juga harapkan untuk seterusnya mendapat perhatian dari pemerintah, ” harap Sarjiman. (Roni/bfn)