Duh, Tim Bulutangkis Bali Hanya Pemulihan Sehari

duh-tim-bulutangkis-bali-hanya-pemulihan-sehari
Ket Foto : Pebulutangkis putra Bali saat di penyeberangan menuju Yogyakarta. Foto : bfn/ist
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Pemulihan atau recovery dilakukan tim bulutangkis putra dan putri Bali yang bakal mengikuti Babak Kualifikasi (BK) PON 2023 hanya sehari dan diisi dengan istirahat, setelah melakukan perjalanan darat atau bis menuju Yogyakarta selama 14 jam. BK PON sendiri bakal dilangsungkan pada 19 – 21 Agustus 2023 di GOR Amongraga Yogyakarta.

Diakui salah seorang ofisial tim bulutangkis Bali, Made Suandhi, para pebulutangkis putra dan putri Bali tiba di salah satu Hotel di Yogyakarta pukul 05.00 Wib dan masuk hotel satu jam kemudian pada Kamis (17/8/2023). Setelah masuk hotel semuanya banyak istirahat sampai jelang sore hari.

“Tapi anak-anak sempat jogging melepaskan otot-ototnya setelah melakukan perjalana darat dan sore harinya kelihatan semuanya sudah segar bugar. Artinya tidak ada kendala terkait fisik dan kelelahan dan keletihan di perjalanan sudah nampak hilang. Kini hanya tinggal bertempur saja,” papar Made Suandhi yang juga Sekretaris Umum (Sekum) Pengkot PBSI Denpasar itu di Yogyakarta, saat dihubungi Kamis (17/8/2023).

Lalu apa kegiatan pada Jumat (18/8/2023) ? Diakui pria yang juga pengurus Pengprov PBSI Bali itu ada dua kegiatan. Pertama Manajer Meeting pada siang hari dan tim bulutangkis Bali melakukan percobaan lapangan dan memperoleh jadwal pada sore harinya.

“Soal manager meeting kemungkinan seperti umumnya yakni drawing terkait seeded untuk pebulutangkis sesuai dengan ranking nasionalnya. Termasuk ketemu provinsi mana yang bertemu dulu untuk wilayah III yang dihuni Bali, Jawa Tengah, Banten dan tuan rumah DI. Yogyakarta,” terangnya.

Ditambahkan Made Suandhi, para pebulutangkis putra dan putri merasa enjoy dan tidak ada beban yang menjadi penghambat. “Kami meminta kepada mereka untuk tidak ada beban. Main tetap fokus dan konsentrasi saja dan dijalani dengan hati sennag, motivasi tinggi dan selalu waspada,” demikian Made Suandhi dengan menambahkan jika tim bulutangkis Bali berkekuatan 7 putra dan 7 putri. (ena/bfn)