Eksibisi Porjar Bali Tahun 2023 Target FYI Bali

eksibisi-porjar-bali-tahun-2023-target-fyi-bali
Noel dan Agra Kumara, pengurus FYI Bali dan Cok Raka (paling kanan) dari Disdikpora Bali. (foto: bfn/ist)
banner 120x600

 

DENPASAR, BFN.Com – Pengprov Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) Bali kini mulai menatap Pekan Olahraga Pelajar (Popjar) Bali setelah melakukan audiensi dengan pihak Disdikpora Provinsi Bali baru-baru ini. Kini FYI Bali tinggal menyiapkan persyaratannya untuk bisa menggelar Porjar Bali setidaknya pada tahun 2023. Porjar sendiri merupakan gawean Disdikpora Bali untuk level provinsi, sedangkan jenjangnya Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dihelat Kemenpora.

Hal itu terungkap saat pihak FYI Bali melakukan audiesi ke Disdikpora Bali baru-baru ini. Menurut Ketua Umum FYI Bali Rudy Santoso didampingi Ketua Harian Gede Agra Kumara dan Sekretaris Umum (Sekum) Imanuel Junyora atau akrab disapa Noel, persyaratan untuk menggelar porjar Bali cukup sederhana yakni cukup dengan menyiapkan setidaknya peserta yang ambil bagian minimal 5 kabupaten dan kota.

“Kalau kami sudah ada lebih dari 5 kabupaten atau tepatnya ada 7 kabupaten/kota di Bali yang sudah ada kepengurusannya. Hanya tinggal kabupaten Karangasem dan Tabanan saja yang siap dibentuk. Jadi tak ada masalah dengan persyaratan itu. Persyaratan lainnya yakni jika kami menggelar tahun depan maka sifatnya eksebisi lebih dulu,” kata Rudy Santoso diamini Agra Kumara dan Noel di Denpasar, Minggu (13/17/2022).
Sedangkan untuk eksebisi lanjutnya, maka gelarannya merupakan dana mandiri atau dibiayai cabor sendiri.

“Terpenting saat ini kami persiapka semuanya dan saya harap pengurus FYI yang ada di Bali juga mempersiapkan semua itu terutama dalam sisi mempersiapkan para atlet yongmoodo level pelajar,” tegas Rudy Santoso.

Di lain pihak, Agra Kumara menambahkan jika semua itu nantinya akan diteruskan ke FYI pengkab/pengkot di Bali sehingga bisa berkoordinasi dengan pihak Disdikpora kabupaten/kota sehingga ke depannya akan muncul atlet dari sekolah-sekolah. “Nanti kami bekali juga surat dari FYI Bali,” tandas Agra Kumara. (ena/bfn)