Emas Pertama di Cabor Taekwondo Pecah Telur

emas-pertama-di-cabor-taekwondo-pecah-telur
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com – Setelah berjuang sangat keras Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Buleleng berhasil meraih medali emas pertama dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV di Politeknik Negeri Bali, pada Jumat (18/11/2022) sore. Emas pertama digait atlet Buleleng Luh Putu Aprilia.

Aprilia turun di kelas Senior Putri Under 46 Kg, melawan atlet Gianyar Anak Agung Istri. Aprilia bermain apik dan tidak memberikan kesempatan lawan untuk menyerang dan akhirnya unggul 2-0 atas Gianyar.

Selain perolehan emas di pertandingan hari kedua cabor Taekwondo juga menyumbangkan 3 medali perak. Tiga medali itu diperjuangkan Imanuel Cevin Nugraha Di kelas Senior Putra Under 54 kg, I Komang Gede di kelas Senior Putra Under 87 kg dan Bintang Yodisa Suta di kelas Senior Putra Under 74 kg. Satu medali perunggu juga berhasil diraih atlet Taekwondo Buleleng Erwin Stefanus Kolo di kelas Putra Over 87 kg.

Manajer Taekwondo Buleleng Gede Kusuma Adma Jaya usai pertandingan mengatakan target medali yang di pasang pada Porprov kali ini yakni 2 emas. Dia pun optimis bisa meraih target, sebab di hari terakhir pertandingan, pada Sabtu (19/11/2022) masih ada 6 kelas pertandingan. “Besok dari 6 pertandingan kami masih ada andalan 4. Ini terus kami upayakan dan maksimalkan. Meski target yang dipasang 2 emas, tetapi pribadi kami di pelatih semuanya bisa dapat emas. Mudah-mudahan bisa sesuai prediksi kami,” kata Kusuma. (tya/bfn)