ENEOS Dukung Bali United Bentuk Suport ke Dunia Olahraga

President Director PT Nippon Oil Indonesia, Tanaka Nobutoshi (kiri) dan Yabes Tanuri. (foto: baliutd.com)
banner 120x600

DENPASAR,balifactualnews.com – ENEOS, merk pelumas terkenal dan terpercaya menjadi salah satu pelumas berkualitas di ajang balap mobil maupun motor skala internasional seperti Moto GP, D1 Grand Prix, Le Mans dan lainnya berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan dunia otomotif dan olahraga.

Berdasrkan motivasi itu, ENEOS Indonesia dengan sangat antusias memberikan dukungan kepada tim sepakbola Bali United sebagai sponsor pada Liga 1 musim 2022/2023. Kerjasama ini ditandai dengan signing ceremony yang dilaksanakan pada 20 Juni 2022 lalu di kantor pusat Bali United di Jakarta. Dengan penandatanganan itu maka resmi dilakukan pemasangan logo ENEOS pada jersey dan atribut materi promosi. Kedua belah pihak menyambut kerjasama ini dengan antusias.

“Kami sangat senang bisa bergabung sebagai salah satu sponsor tim Bali United yang merupakan team juara di Liga 1 selama dua musim terakhir,” kata President Director PT Nippon Oil Indonesia, Tanaka Nobutoshi saat itu.

Dukungan untuk Bali United ini merupakan kontribusi pertama kali ENEOS bagi tim sepak bola nasional Indonesia. Bahkan di Eropa, ENEOS menjadi Official Motor Oil Partner tim sepakbola AC Milan. Sementara di bidang olah raga otomotif, ENEOS merupakan Official Sponsor untuk Yamaha Team MotoGP yakni pebalap Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Di Indonesia sendiri, hingga saat ini ENEOS juga secara konsisten memberikan dukungannya untuk tim Indonesia bidang olahraga otomotif, seperti Honda Racing Team di ajang ISSOM dan SLALOM Yamaha Racing Indonesia dalam Asia Road Racing Championship, Yamaha R3 bLU cRU Cup dan Wild Card WSSP600 di Mandalika Circuit tahun ini, serta sejumlah pembalap mobil dan motor independent dalam ajang kejuaraan tingkat daerah maupun nasional.

Di lain pihak, Chief Executive Officer Bali United, Yabes Tanuri mengutarakan bila kehadiran ENEOS untuk tim sepak bola di Indonesia semakin menguatkan dukungan dan perhatian terhadap olahraga di Indonesia. Sinergitas ENEOS dan Bali United memberikan kemudahan untuk para pendukungnya yang memiliki mobilitas tinggi berkendara di jalan raya.

“Mewakili manajemen Bali United saya menucapkan terima kasih mendalam terhadap ENEOS yang kali ini hadir untuk mendukung Bali United di musim baru. Semua orang tentu mengetahui ENEOS sebagai salah satu pelumas oli terbaik dengan standar tinggi, guna memberikan kenyamanan dalam berkendara. Kehadiran ENEOS untuk Bali United diharapkan mampu mendukung prestasi Bali United di AFC Cup dan Liga 1 musim ini. Kehadiran ENEOS diharapkan mampu memudahkan Semeton yang memiliki mobilitas tinggi dengan berkendara di jalan raya,” papar Yabes Tanuri, seperti dilansir baliutd.com.

Kerjasama dengan Bali United ini juga menandai langkah ENEOS Indonesia untuk lebih memasuki pasar Pulau Dewata dan juga seluruh Indonesia. Tanaka Nobutoshi mengharapkan agar dapat lebih memperkenalkan merek pelumas ENEOS kepada suporter Bali United, masyarakat Bali, serta penggemar olahraga sepakbola di seluruh Indonesia.

“ENEOS terus berkomitmen untuk selalu berinovasi dan menjaga kualitas sehingga dapat memenuhi kebutuhan pelumas terbaik di Bali dan juga seluruh wilayah di Indonesia” tambah Tanaka Nobutoshi.

Saat ini, varian pelumas ENEOS tersedia untuk kebutuhan kendaraan roda 4 dan roda 2 serta telah tersebar di seluruh Indonesia. Dengan dimulainya kembali kegiatan-kegiatan besar seperti pertandingan Liga 1 di Bali, tentu tidak lepas dari kebutuhan pelumas terbaik sebagai pendukung mobilisasi. ENEOS hadir untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan pelumas terbaik di Bali dan seluruh Indonesia. (ena/bfn)