ESI Bali Fokus Tatap Pra-PON 2023

esi-bali-fokus-tatap-pra-pon-2023
Ketua Harian ESI Bali, AA. Gde Harya Putra. (Foto : bfn/ist)
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Usai menjalankan program dan pelaksanaan Porprov Bali XV/2022, Pengprov ESI Bali kini mulai konsentrasi menatap helatan pra-PON yang dihelat pada 1 September tahun 2023. Konsep persiapan kini sudah ditangan pengurus ESI Bali termasuk rancangan sistim pembentukan tim pra-PON.
Seperti diutarakan Ketua Harian Pengprov ESI Bali AA Gde Harya Putra, menurut SK dari PB ESI pada pra-PON nanti Esport akan mempertandingkan 5 nomor yakni Mobile Legend Bang Bang Beregu, Garena Free Fire Beregu, PUBG Mobile Beregu, Lokapala Beregu dan eFottball PES beregu.

“Pada pra-PON nanti pertandingan akan online sehingga tidak bertanding di satu tempat atau ditentukan tempatnya. Baru nanti di PON tahun 2024 pertandingannya antara tuan rumah Aceh atau Sumatera Utara (Sumut),” kata Harya Putra di Denpasar, Kamis (29/12/2022).

Menyoal jika Bali turun full team dan bertanding di 5 nomor itu disebutkannya, total atlet mencapai 25 atlet. Dan prosesnya diproyeksi akan digelar seleksi untuk membentuk tim definitif Esport.
“Proyeksinya nanti digelar seleksi untuk pemain Esport di Bali setelah ada juaranya maka akan diadu dengan juara Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) dan juara Porprov Bali maka juaranya akan menghuni tim pra-PON,” tambah Harya Putra.

Hanya saja untuk proyeksi dan rencana itu akan dipastikan dulu melalui rapat pembahasan antara pengurus ESI Bali dengan pengurus Pengkab/Pengkab ESI seluruh Bali. Setelah semua fix baru dijalankan.
Lalu kapan seleksi dan pembentukan tim pra-PON itu ? Diakui Harya Putra, setidaknya tiga bulan sebelum pra-PON tim sudah terbentuk dan selanjutnya tim akan dimasukkan, pada TC sampai pra-PON digelar,” tandasnya. (ena/bfn)