FOPI Bali Andalkan 8 Atlet di Kejurnas Petanque

fopi-bali-andalkan-8-atlet-di-kejurnas-petanque
Nyoman Yamadhiputra, Ketua Umum Pengprov FOPI Bali. (foto: bfn/ena)
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com– Pengprov FOPI Bali menyiapkan 8 atlet putra dan putri guna dikirim ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Petanque yang dilaksanakan di Stadion Seruni, Kota Cilegon, Provinsi Banten 12 – 16 Oktober 2022. Total provinsi yang ambil bagian 29 provinsi di Indonesia.

Ketua Umum Pengprov FOPI Bali Nyoman Yamadhiputra yang juga Sekretaris Umum (Sekum) KONI Bali, itu mengatakan, 8 atlet petanque  yang dikirimnya itu terdiri dari 4 atlet putra dan 4 atlet putri. “Kedelapan atlet ini merupakan yang terbaik di Bali  sesuai pemantauan  dan seleksi yang kami lakukan selama ini,” tegas Yamadhiputra, Kamis (6/10/2022).

Disebutkannya seleksi-seleksi yang telah dilakukan sehingga terpilih 8 atlet itu mewakili Bali di Kejurnas antara lain, kejuaraan SemarapuraPetanque Cup, Ki Barak Panji Sakti Petanque Tournament, Jimbarwana Petanque Competition dan Kejurnas Petanque Open Unesa lalu.

“Kejurnas ini bagian dari pemantauan juga untuk SEA Games ke depannya sedangkan untuk Bali, Kejurnas ini bagian dari salah satu pemantauan bagi atlet petanque Bali demi menghadapi pra-PON 2023, termasuk juga hasil Porprov Bali XV/2022,” papar Yamadhiputra.

Sementara untuk delapan atlet itu tambah pria yang juga Ketua Harian Pengprov Perisai Diri Bali itu, bagian putraI Gede Nyeneng dan Ketut Budiartha (FOPI Karangasem), I Made Khrisna Dwipayana (FOPI Tabanan), I Made Wahyu Adi Pratama (FOPI Badung) serta empat atlet putri semuanya dari FOPI Kota Denpasar yakni, NI Made Suastiari, I Gusti Diah Sri Utami, AA. Istri Agung Diva Prabdasari serta Ni Gusti Ayu Ade Dwi Yosiana Sari. Para atlet itu didampingi Manajer tim Ni Putu Yuliasridan Pelatih Gde Kagung Putra yag keduanya dari Pengprov FOPI Bali.

“Untuk nomor yang dipertandingkan ada 11 nomor terdiri dari Shooting Putra dan Putri, Single Putra dan Putri, Double Putra dan putri, Triple Putra dan Putri, Double Mix, Triple Mix 2 Putra 1 Putri dan Triple Mix 2 Putri dan 1 Putra.(ena/bfn)