Gantikan Nariana, Made Sumitra Candrajaya Ketua Umum Pengprov MI Bali 

gantikan-nariana-made-sumitra-candrajaya-ketua-umum-pengprov-mi-bali
Made Sumitra Chandrajaya, nakhoda anyar Pengprov MI Bali  (foto : bfn/ist)

DENPASAR, Balifactualnews.com –  Made Sumitra Chandrajaya akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum baru Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Bali,  menggantikan Made Nariana, pada Musyawarah provinsi (Musprov) MI Bali yang dilangsungkan di salah satu hotel di Denpasar Senin (9/1/2023). 

Musprov yang dipimpin langsung Made Nariana, berjalan lancar dengan sangat demokratis. “Chandrajaya terpilih dalam musprov melalui pemilihan yang dilakukan dengan voting itu memperoleh lima suara, sedangkan rivalnya Maryana Wandira mengantongi tiga suara. Hanya saja dua suara dukungan lainnya ke Chandrajaya dianggap tidak sah karena pengurus Pengkab  yang bersangkutan tidak hadir dalam sidang pemilihan,” tutur Nariana, usai memimpin Musprov tersebut.

Sementara itu, Chandrajaya sendiri saat penutupan Musprov menyampaikan jika dirinya bertekad akan bekerja keras dalam membangun dan membesarkan para atlet-atlet muaythai di Bali. 

“Ya, saya segera akan beranjangsana ke pengkab dan pengkot MI seluruh Bali guna mengembangkan cabang olahraga (cabor) muaythai di seluruh Bali, termasuk terus meningkatkan prestasi,” tutur Chandrajaya yang juga mantan Ketua Harian MI di masa jabatan Ketua Umum  Pengprov MI dijabat Made Nariana.

Ia meminta tidak ada lagi sekat-sekat antara pengurus. Semua akan diajak bersama-sama dalam membangun muaythai di Bali, apalagi tahun ini MI Bali harus konsentrasi dalam menghadapi pra-PON tahun 2023 dan PON Aceh tahun 2024. 

“Kami juga akan kerja keras agar dapat mengikuti pra-PON dengan hasil yang maksimal atau setidaknya lebih dari satu atlet muaythai nantinya yang bisa berlaga di PON Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) mendatang. Astungkara atlet muaythai ketika di PON Papua lalu hanya satu yang berlaga semoga tahun 2024 bisa lebih dari jumlah itu,” sebut Chandrajaya.

Lantas kapan batas waktu kepengurusan baru bisa diselesaikan ? Pihaknya menargetkan dalam dalam dua pekan kedepan Chandrajaya sebagai Ketum MI terpilih dan Ketua Formatur akan menyusun kepengurusan yang lengkap agar segera bisa dilantik PB MI. (ena/bfn)

 

 

Exit mobile version