Gede Dana: Awal Pemerintahan di Karangasem Focus Penanganan Pandemi Covid-19

banner 120x600

 

Bupati Karangasem I Gede Dana  bersama Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa menerima  buku LPJ   Bupati Karangasem sebelumnya kepada Plh Bupati I Ketut Sedana Merta  saat serah terima jabatan  dalam sidang Paripurna DPRD Karangasem, Jumat  26 Februari 2021

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Pandemi Covid-19,  menjadi perhatian serius awal pemerintahan I Gede Dana menjadi Bupati Karangasem setelah dikukuhkan bersama Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa. Keseriusan Gede Dana dalam penanganan Covid-19 itu, diutarakan langsung saat memberikan pidato pertama sebagai Bupati Karangasem pada serah terima jabatan dari Plh Bupati Karangsem I Ketut Sedana Merta dalam sidang Paripurna DPRD Karangasem, Jumat 26 Februari 2021.

“Pandemi Covid-19 tak hanya berdampak pada segi kesehatan, tetapi juga berdampak pada sektor lainnya, yaitu sosial dan ekonomi, dan ini akan menjadi perhatian serius  dalam satu tahun kedepan,” tegasnya, dihadapan para wakil rakyat dan undangan lainnya.

Baca juga : Beri Dukungan Penuh, Dewan Apresiasi Kebijakan Pro Rakyat DANA-DIPA

Menurut Gede Dana, momentum serah terima jabatan akan menjadi  titik awal semakin memperkokoh dan memperkuat kerja bersama, mewujudkan Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Karangasem melalui pola pembangunan Semesta Berencana. Demi mempercepat kesejahteraan masyarakat di tengah tantangan  Pandemi Vovid-19

“Kemenangan saat pilkada lalu, sebagai gambaran betapa besarnya harapan masyarakat untuk melakukan perbaikan dan peningkatan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat,” ucapnya, seraya menambahkan,  bahwa penanggulangan pandemi Covid-19 harus dilakukan tegak lurus dengan kebijakan pemerintah pusat dan provinsi.

“Tahun ini kita masih pada penanggulangan dampak Covid-19 baik secara sosial dan ekonomi. Untuk itu saya mengajak semua pihak untuk bekerja keras, serta melakukan pembangunan dengan fokus, tulus dan lurus lascarya skala niskala mengacu pada Visi dan Misi yang telah menjadi kesepakatan kita bersama,” tegasnya.

Gede Dana juga menegaskan, pembangunan di Karangasem 2021 mendatang akan fokus pada lima bidang prioritas. Diantaranya Bidang Pangan, Sandang Papan. Bidang Kesehatan dan Pendidikan.  Bidang Jaminan Sosial dan Ketenagakerjaan. Bidang Adat, Agama, Tradisi, Seni dan Budaya. Kelima, Bidang Pariwisata.

Berita lainnya : Aliran Dana PEN Dispar Karangasem, APIP Kelola Rp 97 Juta

“Lima program prioritas ini juga didukung dengan program lainnya, diantara program penguatan insfrastruktur serta tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik,”jelasnya. (ger/bfn)