Utama  

Gede Dana Bubarkan Tim Pemenangan, Begini Pesannya

banner 120x600

 

Ketua Tim Pemenangan Dana-Dipa I Gusti Alit Kesuma Kalakan, menyerahkan buku laporan kegiatan kampanye Pilkada 2020 kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem  sekaligus Bupati Karangasem Periode 2021-2026, I Gede Dana, usai pembubaran tim pemenangan, Minggu 28 Februari 2021.

KARANGASEM,Balifactualnews.com—Tim Pemenangan Dana Dipa (I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa)   yang  diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura pada Pilkada 9 Desember lalu, resmi dibubarkan di wantilan Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Jalan Ahmad Yani, Amlapura, Minggu 28 Februari 2021. Kendati dibubarkan, namun komunikasi    masih terus terjalin, termasuk  komunikasi dengan tim relawan yang sejak awal  diajak berjuang  dalam meraih kemenangan.

Selain dihadiri Bupati terpilih sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan  Karangasem, I Gede Dana, pembubaran  tim juga dihadiri  Ketua Tim Pemenangan I Gusti Alit Kesuma Kalakan, Ketua Tim Independen I Nengah Suwadi, Ketua DPC  Partai Hanura I Made Arnawa,  kader partai PDI Perjuangan dan tim relawan lainnya, seperti Rekasa, Radar Angantelu, Panca Datu dan lainnya.

“Tim ini sekarang sudah dibubarkan, tapi komunikasi kita akan terus terjalin seperti awal  melangkah dalam mencapai kemenangan ini. Percayalah, apa yang sudah menjadi komitmen sejak awal  pasti akan direalisasikan melalui program, termasuk pribadi saya  akan terus berkomunikasi dengan tim dan relawan  setiap membawa program ke Karangasem,” ucap  Sekretaris DPD PDI Perjuangan  Bali yang juga anggota DPR RI itu.

Terkait gerak langkah perjuangan yang sudah dilakukan tim dan relawan hingga membuahkan hasil gemilang, Alit Kalakan berharap, Tim Pemenangan  dan relawan yang sudah dibubarkan, untuk terus memberikan dukungan pemerintahan Dana-Dipa   ke depan.

“Saat ini Pak Gede Dana dan Pak Wayan Artha Dipa, bukan milik partai lagi,  tapi sudah milik masyarakat Karangasem. Mari kita dukung bersama-sama  langkah dan kebijakan pro rakyat yang akan dijalankan  dalam membangun Karangasem yang lebih baik,” ucap  Alit Kalakan.

Dipihak lain Ketua DPC Karangasem sekaligus Bupati  Karangasem periode 2021-2026, I Gede Dana, pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih yang setulus-tulusnya atas perjuangan tim dan relawan  untuk memenangkan Dana-Dipa  pada Pilkada lalu.

“Secara pribadi saya mohon maaf sebesar-besarnya, karena lama tidak bisa bertemu kawan-kawan.  Kondisi ini terjadi karena kami   harus menunggu semua proses Pilkada selesai. Ini juga sesuai arahan Bapak Gubernur Wayan Koster,” ucap Gede Dana.

Gede Dana mengakui, perjuangan dalam menorehkan kemenangan pada Pilkada lalu sangat berat, apalagi lawan yang dihadapi memiliki amunisi kuat dengan koalisi partai yang sangat gemuk. Tapi berkat kerja keras dan ketulusan tim dalam bekerja akhirnya kemenangan itu berhasil didapatkan dengan persentase yang sangat membanggakan, yakni 39 persen.

“Awalnya banyak yang meragukan kemenangan kita ini,  maklum kita melangkah dengan  modal semangat dan ketulusan para relawan dalam memenangkan Dana-Dipa. Saya pribadi senang akan kemenangan ini dan sangat bangga karena kemenangan yang kita miliki  nyaris tidak ada gejolak dibawah,” ungkapnya.

Gede Dana, mengatakan, Pilkada Karangasem yang dihadapinya merupakan Pilkada yang termurah.  Alasannya, cost politik yang dikeluarkan dalam Pilkada lalu tidaklah terlalu banyak. “Kita juga patut berbangga, karena berhasil mengubah kesan pragmatisme masyarakat . Buktinya  pada Pilkada lalu kita bisa menang tanpa harus mengeluarkan uang banyak,” jelasnya.

Gede Dana, juga meyakinkan relawan dan tim untuk  tidak khawatir   terhadap komitmen yang disampaikan pada awal pergerakan maju nyalon Bupati.   Itu sebabnya dia mewanti-wanti para relawan dan tim pemenangan  yang sudah dibubarkan  untuk terus menjalin  komunikasi  dan sama-sama saling mengingatkan.

“Percayalah, saya tidak akan pernah melupakan apa yang menjadi komitmen  kita sejak awal. Mohon dukungannya untuk mengawal pemerintahan  kami lima tahun kedepan,” pungkas Gede Dana. (tio/bfn)