Gelar Pasukan Apel Pemilu di Sidemen

banner 120x600

 

KARANGASEM—Kecamatan Sidemen melakukan gelar pasukan untuk kesiapan pengamanan Pileg dan Pilres bersama 17 April mendatang. Kegiatan ini dilakukan 23 Maret 2019 pukul 08.00 wita di Halaman Mapolsek Sidemen. Sebagai Pembina upacara langsung Kepolsek Sidemen AKP I Made Suarmawa. Hadir dalam kegiatan tersebut sebenyak 60 personil.

Nampak Hadir juga Camat Sidemen AA Made Agung Surya Jaya, Danramil Sidemen Kapten Inf I Ketut Sumendra beserta anggotanya. Selain itu hadir juga MADP I Gusti Ngurah Kartika, Ketua PPK Sidemen I Putu Astawa SE, Ketua Panwaslucam Sidemen I Ngh Wiarsa dan Perbekel se-Kecamatan Sidemen. Sementara hadir juga Ketua PPS se-Kecamatan Sidemen, Pecalang Desa Pakraman Tebola dan 10 orang linmas. Kegiatan selesai pukul 08.05 wita.

Kapolsek Sidemen menekankan kalau saat ini mulai dilakukan kampanye terbuka. Untuk itu tugas semakin berat sehingga semua pihak bisa melakukan pengawasan agar pemilu berlangsung jujur.

Kapolsek mengaku berterima kasih dengan PPK Sidemen yang telah bekerja keras untuk melakukan pengawasan. Hanya saja Kapolsek sempat menekankan agar persoalan kalau bisa di selesaikan di bawah agar diselesaikan jangan sampai mengembang.

Diharapkan juga kalau semua bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik. Sementara itu hasil dari arahan Ketua KPU Pusat babinsa dan babinkamtipmas ikut melaksanakan pendampingan C6 kepada masyarakat.

Sementara Kapolsek meminta agar seluruh Perbekel menyiapkan diri dalam penerimaaan logistic. Sementara itu untuk linmas yang bertugas di dalam TPS, kalau ada persoalan yang tidak bisa di selesaikan agar dibawa keluar. Dan pihak kepolisian yang akan melakukan penanganan di luar TPS.

Sementara itu Camat Sidemen Surja Jaya meminta agar PPK dan pengawas mengantisipasi semua persoalan sekalipun itu masalah kecil. Dia juga menekankan saat pemilihan nanti banyak orang tua yang tidak bisa membaca. Sementara pada surat suara hanya ada nama tanpa foto caleg.

Sehingga nantinya jika ada orang nanya seperti apa solusinya agar tidak menimbulkan masalah. Jangan sampai di katakan menyarankan atau mengarahkan ke caleg tertentu.

Camat juga mengingatkan petugas TPS untuk mengecek semua kelengkapan sebelum dilaksanakan pencoblosan.

Sementara pengawas benar benar menjalankan tugasnya. Dan jika ada kejadian agar segera di laporkan dan di kordinasikan.

Sementara itu Danramil Sumendra berharap agar Pemilu di Sidemen berjalan aman dan damai.

Sementara itu Ketua PPK Sidemen meminta bantuan pengamanan ke Polsek Sidemen untuk kempanye terbuka. Sementara penyaluran 36 akan dibagi 4 hari sebelum hari- H. pihaknya juga minta pengawalan dalam pendistribusian logistic. (ani)