Gelar Rakernis Perdana, SMSI Bali Bahas Program Kerja 2024

gelar-rakernis-perdana-smsi-bali-bahas-program-kerja-2024
Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) perdananya, yang bertemakan “Peran Media dalam Pemilu antara Kecepatan dan Ketepatan”. Pada Sabtu(27/1) di Zodiac Coffee & Eatery, Denpasar.
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) perdananya, yang bertemakan “Peran Media dalam Pemilu antara Kecepatan dan Ketepatan”. Pada Sabtu(27/1) di Zodiac Coffee & Eatery, Denpasar.

Ketua SMSI Bali Emanuel Dewata Oja yang akrab disapa Edo pada kesempatan itu menyampaikan pentingnya menjaga marwah organisasi dengan menjaga kekompakan semua anggota.

“Dalam rakernis perdana ini saya berharap program kerja SMSI Bali tahun ini bisa dirumuskan. Program program kerja yang kita buat akan menguatkan organisasi dan tentunya mensejahterakan kita semua,” jelas Edo.

Baca Juga : Tertimbun Longsor, Anak Penderita Disabilitas Selamat

Dalam Rakernis yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan antar anggota SMSI Bali tersebut, masing masing wakil ketua bidang menyampaikan program kerjanya masing masing.

Wakil Ketua SMSI Bali Bidang Advokasi Christovao menyampaikan, slain menyusun mekanisme advokasi, dirinya juga akan menjalin kerjasama dengan konsultan hukum dan melakukan pendampingan hukum kepada seluruh anggota SMSI Bali.

Dari Wakil Ketua Bidang Kesra I Nyoman Sunaya juga tak mau ketinggalan. Sunaya memaparkan program kerjanya baik terhadap internal juga diluar organisasi, dimana nantinya akan memprogramkan yang terkait income untuk kesejahteraan anggota dan lembaga secara umum.

“Terkait kesejahteraan kami programkan tidak hanya kepada anggota tentunya juga asas kemanfaatan bagi masyarakat seperti melaksanakan kegiatan bakti sosial, santunan atau donasi dan bekerja sama dengan antarlembaga,” paparnya seraya menambahkan akan memprogramkan kerjasama dengan pemerintah daerah, badan usaha milik negara, swasta dan lembaga lainnya.

Sementara itu, I Komag Adi wakil ketua bidang pengembangan usaha memaparkan, program di tahun 2024 ia akan menyusun rancangan paket-paket usaha yang sesuai dengan ranah media. Dirinya yakin prospek kemitraan dan usaha berpeluang tinggi.

Baca Juga : Hujan Lebat Belum Mampu Padamkan Api yang Membakar TPA Sente

Gede Sumida yang mengawal Bidang Litbang dan SDM menitik beratkan pembenahan kualitas di bidang Web, IT dan bidang organisasi. Menurutnya hal itu sangat penting untuk meyakinkan klien bahwa apa yang dipercayakan kepada media untuk disampaikan ke publik umum bisa tersampaikan.

“Untuk itu kita akan menggelar pelatihan terkait web dan sinergi dengan berbagai platform media social, dan kalau bisa kita akan mendatangkan ahli di bidangnya. Pelatihan rencananya kita gelar setiap 3 bulan sekali,” terangnya.

Tak ketinggalan Wakil Ketua Bidang OKK Apollo Naris Dalton memilih untuk menggelar program pelatihan jurnalistik yang menekankan terhadap kode etik jurnalistik, dimana didalamnya terkait dengan pelatihan menulis, menyunting berita, juga pelatihan menulis berita ramah anak.

Dalam Rakernis itu juga dilaksanakan penyerahan mandate kepada masing masing perwakilan daerah seperti ) Kabupaten Badung, Jembrana, Buleleng, Karangasem dan Kota Denpasar yang diserahkan langsung oleh Ketua SMSI Provinsi Bali, Emanuel Dewata Oja. (ger/bfn)