Gendo Law Office “Ditantang” Bikin Kejuaraan Berkesinambungan

gendo-law-office-ditantang-bikin-kejuaraan-berkesinambungan
Ket Foto : Suasana pembukaan kejuaraan oleh PJ Gubernur Bali SM. Mahendra Jaya (tengah). Foto : bfn/ena
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Kejuaraan Karate bertitel “Gendo Law Office Open Karate Championship 2024” “ditantang” PJ Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya sangat bagus dan perlu diapresiasi sehingga bisa digelar lagi secara berkesinambungan. Tantangan PJ Gubernur Bali tersebut akan dijawab I Wayan “Gendo” Suardana selaku penanggung jawab kejuaraan itu setelah melihat kesuksesan even pertama kali itu.

“Kami apresiasi kejuaraan yang luar biasa dan baru tahu kalau adinda Gendo merupakan atlet karateka. Beliau baik, jujur, aktif dan berani dan sekarang lebih bijaksana. Saya pribadi percaya jika orang yang berolahraga akan menjaga dirinya agar tetap sehat. Mensana in Corpore Sano.

Individu yang sehat akan lebih bersemagat menghadapi kegiatan keseharian dibanding orang kurang sehat,” tutur Mahendra Jaya saat membuka kejuaraan yang diikuti 1200 karateka di GOR Lila Bhuana Denpasar, Jumat (19/4/2024).

Diharapkan PJ Gubernur Bali itu Kejuaraan Karate bergengsi itu dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, dan jika kejuaraan ini tidak digelar setahun sekali setidaknya dua tahuns sekali.

“Saya berharap ke depan menjadi agenda tetap di Bali. Saya pikir semakin banyak kejuaraan akan semakin baik karena akan membuat kemajuan olahraga, atlet kian bersemangat dalam berlatih dan menjadi ajang promosi untuk mengembangkan olahraga karate serta akan membantu atlet dan pelatih dalam mempersiapkan diri jika kejuaraan diagendakan jauh-jauh hari,” imbuh Mahendra Jaya.

Kejuaraan karate lanjutnya, merupakan wahana untuk mengukur kemampuan para karateka dan untuk melihat hasil pembinaan yang telah berjalan. “Terkait hal tersebut, saya berharap penyelenggaraan kejuaraan ini dilaksanakan secara profesional dengan menjunjung sikap-sikap kejujuran, sportivitas, fair play olahraga. Kalah menang hal biasa dan menjadi juara sangat diharapkan tapi menjadi juara akan sempurna apabila diraih dengan jujur, sportif dan fair play,” harap Mahendra Jaya.

Sementara itu, I Wayan “Gendo” Suardana mengaku kejuaraan pertama kali dan mempertandingkan 88 kelas itu diharapkan bisa memupuk watak dalam membela kemuliaan karate. Diingatkan pria yang berprofesi sebagai advocat itu agar pertandingan ini didasari pada sportifitas sehingga tercipta atlet – atlet karate yang bermartabat ke depannya.

Menyoal kejuaraan itu berkesinambungan, dirinya akan melihat dulu kesuksesan kejuaraan pertama ini. “Kami lihat dulu bagaimana respon dari organisasi karate dan stake holder. Kalau organisasi karate terutama merekomendasi kejuaraan ini menjadi agenda rutin maka ini akan memotivasi kami untuk menggelar lagi setidaknya dua tahunan,” tandasnya. (ena/bfn)