Daerah  

Gerindra Bangli Ikuti Arah Hambalang

banner 120x600
I Made Joko Arnawa, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bangli

BANGLI, Balifactualnews.com Satu kursi DPRD yang didapatkan DPC Partai Gerindra Kabupaten Bangli, tak membuat partai besutan Prabowo Subianto itu menyerah. Komunikasi petinggi parpol di Jakarta yang sudah semakin baik dengan elit PDI-Perjuangan, membuat kader Gerindra di Bali semakin bergairah.

Di Bangli dari 3 kursi DPRD yang diraih pada periode sebelumnya , kini hanya mampu menempatkan seorang kadernya di tengah gempuran PDI-Perjuangan sebagai partai penguasa di gumi sejuk itu. Adalah I Made Joko Arnawa, satu-satunya Caleg Gerindra dari Dapil Kintamani yang kembali bisa duduk di kursi DPRD Bangli.



Alumni GMNI ini berhasil lolos dari gempuran satu jalur yang dimainkan Ketua DPD PDI-Perjuangan Bali I Wayan Koster, pada Pemilu 17 April 2019 lalu. Keberhasilannya dalam mendongkrak suara dari periode sebelumnya, membuat pria yang sempat mengenyam pahitnya dunia jurnalistik ini, dipercaya petinggi Hambalang untuk menahkodai Gerindra Bangli.


Baca : 


“Pertarungan kemarin memang cukup berat, tapi bersyukurlah konstituen saya masih setia diajak berjuang untuk mendapatkan kursi itu,” ucap politisi muda yang akrab disapa De Joko, mengenang pertarungannya pada Pileg lalu, Sabtu (14/9/19).

Dipercaya Hambalang untuk memimpin partai di Bangli, membuat suami Ni Wayan Mertasih terus berusaha untuk melangkah. Langkah awal konsolidasi kader di internal partainya akan terus dilakukan. Sementara tugasnya di DPRD Bangli, dia akan selalu berjuang untuk menyuarakan aspirasi masyarakat. Selain untuk kemajuan partai, langkah itu dilakukan untuk kemajuan Pembangunan di Bangli ke depannya.

Satu kursi Gerindra yang ada di DPRD Bangli, juga tak membuat politisi muda tiga orang anak ini apatis, apalagi pesimis. Tapi dengan semakin akurnya hubungan Menteng dengan pihak Hambalang (Prabowo-Megawati), Gerindra Bangli akan berusaha melanjutkan ekspektasi demi kebesaran partai kedepan.

Melihat arah angin Hambalang yang terus membaik dengan Moncong Putih, Gerindra Bangli memutuskan untuk bergabung dengan Fraksi PDIP yang menjadi fraksi tergemuk di DPRD Bangli. Bukan itu saja, kesamaan plafon partai dan kesamaan visi dalam membangun Bangli membuat pihaknya tertarik untuk bergabung ke Fraksi PDIP.

“Kami patut berterimakasih karena PDI-Perjuangan sudah menyambutnya dengan pintu terbuka,” terang Joko. (sum/mit)