Gubernur Bali Dampingi Wapres RI Berdialog dengan Pedagang Pasar Guwang Sukawati

banner 120x600


GIANYAR, Balifactualnews.com – Gubernur Bali Wayan Koster berkesempatan mendampingi Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin yang melakukan kunjungan sekaligus berdialog dengan para pedagang yang berjualan di Pasar Seni Guwang Sukawati, pada Minggu 5 Desember 2021 pagi.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu pedagang bernama Ni Wayan Surati (56) atau yang akrab disapa Ibu Ari menyampaikan bahwa sejak pandemi Covid-19 dirinya bersama rekan-rekan pedagang lainnya mengalami penurunan omzet penjualan, bahkan dalam satu hari kadang tidak ada dagangan yang terjual. Dirinya sudah mencoba untuk berjualan online, namun tetap tidak mendapatkan hasil yang maksimal. Namun sejak Bali dibuka untuk wisatawan domestik, Pasar Guwang mulai berangsur-angsur dikunjungi para wisatawan domestik, walaupun tidak seramai sebelum pandemi. Meski demikian, dirinya mensyukuri bahwa mulai ada pergerakan ekonomi. Untuk itu, ia berharap dengan adanya kunjungan Wapres RI, maka pariwisata Bali akan bangkit kembali dan pergerakan ekomoni bisa membaik bahkan lebih baik dari sebelumnya.

Menanggapi hal tersebut, Wapres Ma’ruf Amin yang juga didampingi oleh Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Pusat khususnya Pemerintah Provinsi Bali di bawah kepemimpinan Gubernur Bali Wayan Koster terus berusaha untuk membangkitkan perekonomian Bali, tentunya dengan berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan.

Terlebih saat ini vaksin Covid-19 dosis pertama di Provinsi Bali sudah mencapai lebih dari 100%, diharapkan hal tersebut dapat memberikan peluang kepada Bali untuk kembali meningkatkan ekonominya.

“Tahun depan Bali juga sudah ditunjuk sebagai tuan rumah presidensi G-20, serta beberapa acara internasional lainnya. Untuk itu saya harap masyarakat Bali tetap menjaga kondusivitasnya, sehingga masyarakat internasional percaya di mana Bali teman aman untuk dikunjungi,” ujar Wapres Ma’ruf Amin.

Wapres RI mengharapkan supaya untuk para pedagang di Pasar Guwang ini khususnya, haruslah tetap semangat. “Kami dari pemerintah terus berusaha yang terbaik tapi perlu juga didukung oleh masyarakat yang menaati aturan dan menjalankan setiap kebijakan yang dikeluarkan. Jadi secepatnya kita semua berharap ekonomi pariwisata Bali bisa bangkit dan pulih seperti sediakala,” kata Wapres yang akan bertolak hari ini kembali ke Jakarta.

Dalam kesempatan kunjungan ke Pasar Guwang tersebut, Gubernur Bali didampingi oleh Ny Putri Koster. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra beserta istri, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra serta beberapa undangan terkait.(ger/bfn)