Gudang Tempat Pengolahan Ikan Kusamba Terbakar, Tiga Ton Ikan Terpanggang

gudang-tempat-pengolahan-ikan-kusamba-terbakar-tiga-ton-ikan-terpanggang
Gudang Tempat Penyimpanan Ikan (TPI) di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Bali, terbakar, Minggu (12/11) sekitar pukul 08.00 Wita.
SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Minggu kelabu bagi para pedagang ikan bakar di Kusamba. Betapa tidak gudang penyimpanan ikan di Kantor Tempat Pengolahan Ikan (TPI) Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Bali, dilalap si jago merah, Minggu (12/11) sekitar pukul 08.00 WITA. Peristiwa ini pun membuat para pedagang ikan dan warga sekitar panik dan kelimpungan.
Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh salah seorang warga yang rumahnya dekat dengan TKP atas nama Desak Kusumawati. Ketika itu saksi melihat ada asap di blok penyimpanan ikan di Kantor TPI tersebut.
Saksi selanjutnya memberitahukan hal tersebut kepada saksi Wayan Berata yang kemudian meneruskannya ke Polsek Dawan.
Atas laporan tersebut, personil Polsek Dawan langsung terjun ke TKP sembari menghubungi Pemadam Kebakaran Klungkung. Sembari menunggu Pemadam Kebakaran Klungkung tiba di TKP, personil Polsek Dawan dibantu warga sekitar sempat berusaha  memadamkan api dengan memanfaatkan kran air yang berada di sekitar lokasi. Namun memang ruangan di Kantor TPI itu dalam keadaan terkunci.
Kapolsek Dawan, AKP Komang Susiawan yang dikonfirmasi terpisah membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dirinya mengungkapkan bahwa sekitar pukul 08.30 WITA tiga unit armada Damkar Klungkung tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman. Hingga akhirnya sekitar pukul 08.40 WITA.
“Saat tiba di TKP kondisi ruangan yang terbakar terkunci sehingga kita agak kesulitan melakukan pemadaman, ” ujarnya.
Lebih lanjut dikatakannya jika Kantor TPI ini merupakan milik Pemkab Klungkung yang dikelola oleh Ni Komang Sumiati, alamat Dusun Rame, Desa Kusamba, Dawan, Klungkung.
Diduga kebakaran itu disebabkan oleh konsleting arus listrik yang membuat freezer tempat penyimpanan ikan terbakar hingga melalap ruangan di dalam gudang TPI. “Nihil korban jiwa tapi kerugian material yang dialami diperkirakan mencapai Rp150 Juta sebab 4 unit freezeer dan 3 ton ikan ikut terbakar, ” pungkasnya. (Roni/bfn)
Exit mobile version