GusPar Siap Maju di Pilkada Karangasem, Punya Dukungan Militan Basis Pemuda dan Lintas Komunitas

guspar-siap-maju-di-pilkada-karangasem-punya-dukungan-militan-basis-pemuda-dan-lintas-komunitas
I Gusti Putu Parwata

KARANGASEM, Bali Factual News–Suksesi kepemimpinan di Karangasem pada Pilkada November 2024 nanti, sepertinya akan  diwarnai  banyak kejutan. Itu terlihat dari banyaknya tokoh muda di Gumi Lahar masuk dalam bursa  kandidat calon Bupati, menghadapi  Ketua DPC PDI Perjuangan, I Gede Dana yang sekarang masih aktif menjabat Bupati. 

Imbas Pilpres 14 Februari lalu, juga menjadi pemantik tokoh muda di Karangasem  ikut ambil bagian dalam kontestasi politik lokal lima tahunan ini.  I Gusti Putu Parwata ST, misalnya.  Pengusaha muda yang juga mantan Ketua KNPI Karangasem  ini dengan tegas menyatakan kesiapannya maju dalam Pilkada  nanti. 

Elektoralnya terus meningkat. Bahkan voter yang dibuat di media sosial sejak beberapa bulan terakhir mendapatkan apresiasi positif dari netizen.  Dalam cuitan di media sosial, para menaruh harapan besar kepada Putra Pertama I Gusti Made Tusan  itu  untuk membangun perubahan atas stagnanya pembangunan di Gumi Lahar sejak tiga tahun terakhir. 

Dorongan Gus Par–demikian pria penghobi seni photografi ini disapa, bukan hanya datang dari relawan Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT). Dukungan kuat juga datang dari barisan Pemuda  dan lintas Komunitas yang ada di Karangasem. 

Jro Subagan yang menjadi poros juga membuat namanya semakin dilirik  lintas partai politik (Parpol), terutama Parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

“Dukungan dan dorongan teman-teman pemuda dan lintas komunitas membuat saya semakin bersemangat untuk maju dalam  suksesi kepemimpinan di Karangasem melalui kendaraan Partai NasDem,” kata Gus Par. 

Sebagai bentuk keseriusannya  untuk maju dalam kontestasi politik Pilkada ini, Gus Par  dikabarkan sudah merapatkan barisan  dan menggelar rapat kecil dengan Tim yang dibentuknya saat Pilkada lima tahun lalu. 

Terhadap kabarkan tersebut, , pria dua orang anak ini tidak menampiknya. “Ya tadi ada rapat kecil dengan tim di Jro Subagan,  membahas langkah kita dalam beberapa bulan kedepan,” pungkas Gusti Putu Parwata. (tio/bfn)

Exit mobile version