Hanura Karangasem Pesimis Bisa Tambah 1 Kursi DPRD

hanura-karangasem-pesimis-bisa-tambah-1-kursi-dprd
Ketua DPC Hanura Karangasem I Wayan Budi SH (Paling Kanan) dan pengurus lainnya
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com—DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Karangasem, masih  pesimis untuk bisa menambah target 1 kursi DPRD Karangasem dari 3 kursi yang diraih pada Pemilu Serentak 2019.
Keraguan itu cukup beralasan, karena beberapa kader gaek hengkang, pasca keluarnya I Gede Pasek Suardika (GPS) sebagai Sekjen DPP Hanura dan memilih mendirikan Partai Kebangkitan Nusantara yang juga sudah dinyatakan lolos menjadi peserta Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Hanura Karangasem, I Wayan Budi SH, kepada Warta Bali, Selasa (17/1/2023), mengaku akan berjuang dan berusaha maksimal agar bisa menambah torehan kursi di DPRD Karangasem. Tapi melihat  mimik dan bahasa tubuhnya,  mantan Jaksa ini terkesan ragu bisa mengejar target tambahan satu kursi tersebut.

“Kami akan berjuang semaksimal mungkin, kalau tidak bisa menambah satu kursi lagi, paling tidak kami bisa mempertahankan 3 kursi DPRD yang diraih pada Pemilu sebelumnya,” ucap politisi asal Lingkungan Jasri, Kelurahan Subagan itu.

Wayan Budi , menambahkan, kontestasi politik pada Pemilu 2024 diprediksi akan bergerak kencang. Kendati demikian Hanura Karangasem tidak mau menyerah. Terbentuknya pengurus partai di tingkat kecamatan hingga tingkat desa diyakini akan mampu mengimbangi manuver yang dimainkan parpol lain yang akan menjadi kompetitornya pada pemilu nanti.

“Melihat perkembangan politik yang ada disini ( Karangasem), kami tidak mau memasang target terlalu muluk-muluk. Bisa mempertahankan kursi DPRD yang ada sekarang sudah sangat bagus. Bersama kader yang sudah terbangun hingga akar rumput, kami akan berusaha terus berjuang hingga bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal,” pungkasnya. (tio/bfn)