Hanura: Turunkan Baliho Massker!

banner 120x600
Ketua DPC Partai Hanura Karangasem, I Made Arnawa (kanan) saat menyerahkan rekomendasi  dukungan untuk paket Dana-Dipa, yang diterima langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem, I Gede Dana, beberapa waktu lalu (foto: tio)

KARANGASEM, Balifactualnews.com —  Logo Partai Hanura  yang masih  menempel  pada baliho paket calon petahana Massker ( Mas Sumatri-Sukerana) dan  sudah terpasang  menghiasi  ruas jalan di Karangasem, kini menjadi gunjingan kader partai  besutan Oesman Sapta Odang  itu.

Mereka mendesak agar  Ketua DPC Partai Hanura Karangasem I Made Arnawa segera bersikap dan meminta kepada tim Massker  menurunkan  baliho tersebut.  Desakan kader partai Hanura itu sangat beralasan, karena  induk partainya sudah menurunkan rekomendasi dukungan   kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karangasem Dana-Dipa  (Gede Dana-Wayan Artha Dipa)  yang diusung PDI Perjuangan.

Dikonfirmasi, Jumat (21/8/20),  Arnawa mengakui adanya desakan   para kader baik yang duduk di struktur partai maupun yang ada di tingkat akar  rumput. “Kami  berharap ada etikad baik dari Massker untuk segera menurunkan baliho-baliho yang berisi logo partai Hanura. Proses kami di internal sudah  final.  Di Pilkada Karangasem 9 Desember 2020, kami juga sudah berkoalisi dengan PDI Perjuangan,” tegas Arnawa.

Masih terpasangnya baliho-baliho Massker yang berisi logo partai Hanura, kata Arnawa, kemungkinan karena tim Massker belum memiliki waktu untuk melakukan penurunan. “Kita berpikir positif saja, mungkin saja Massker belum ada waktu menurunkannya.  Tolong segera turunkan baliho-baliho itu, karena ini  bagian dari upaya saling menghormati etika politik,” ujar Arnawa, seraya menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan melayangkan surat keberatan, apabila baliho-baliho tersebut tidak segera  diturunkan.

Senada dengan Arnawa, Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem, I Gede Dana, mangatakan, partai Hanura sudah sah mendukung paket yang akan di usung oleh PDI Perjuangan. Atas hal itu, pihaknya mekinta kepada paket Massker untuk segera menurunkan baliho-baliho yang masih berisi logo partai Hanura.

“Ini sebagai sebuah contoh politik beretika, apalagi kami sendiri sudah membawa rekomendasi dari DPP partai Hanura,” ujar Gede Dana calon bupati Karangasem yang akan berpasangan dengan I Wayan Artha Dipa

Sementara itu,   desakan sekaligus sentilan yang dikeluarkan Arnawa itu,  menyusul  manuver  yang dilakukan kubu Massker  dengan harapan partai Hanura kembali  bisa bergabung ke Koalisi Karangasem Hebat (KKH) Jilid II, yang digagas partai NasDem. Bukan hanya  itu,  agar bisa memuluskan  keinginan tersebut, kabarnya Massker juga minta bantuan kepada Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartato,  untuk menarik kembali Hanura  supaya bisa masuk kedalam barisanya.

Terkait kabar itu, Ketua DPD Partai NasDem sekaligus sebagai calon bupati  paket Massker, I Gusti  Ayu Mas Sumatri belum bisa dikonfirmasi.  Dihubungi melalui handphone selulernya 0811285xxx ada nada sambung, namun yang bersangkutan tidak mau mengangkat.  Bukan hanya itu, saat di chat melalui WhatsApp pribadinya juga tidak dibalas.   (tio/bfn)