Hari Kasih Sayang “Tumpek Krulut”, Bupati Suwirta Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Disabilitas

hari-kasih-sayang-tumpek-krulut-bupati-suwirta-serahkan-bantuan-sembako-kepada-warga-disabilitas
Bupati Suwirta serahkan bantuan sembako pada warga disabilitas.

SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Bagi umat Hindu, Tumpek Krulut merupakan hari cinta kasih antar sesama manusia atau pada umumnya seperti perayaan hari Valentine karena taksu yang diturunkan pada hari Tumpek Krulut dipercaya dapat mendatangkan kebahagiaan dan rasa kasih sayang. Bertepatan pada Rahina Tumpek Krulut ini, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan bantuan tali kasih kepada warga Penyandang Disabilitas, bertempat di Kelurahan Semarapura Kangin dan Kelurahan Semarapura Kaja, Sabtu (16/9).

Bupati Suwirta berpesan agar Umat Hindu Bali kedepannya dapat memberikan perhatian dan rasa kasih sayang kepada sesama manusia, terutama bagi masyarakat KK Miskin dan penyandang disabilitas, yang pelaksanaannya tidak hanya terbatas pada saat rahina Tumpek Krulut saja. “Mari melalui Rahina Tumpek Krulut ini, kita belajar memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” ajak Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta menambahkan Program Rumah Deret yang dilaksanakan oleh Pemkab Klungkung merupakan bentuk rasa perhatian Pemkab Klungkung terhadap masyarakat Klungkung yang terdata ke dalam KK Miskin.

“Semoga melalui bantuan sembako ini dapat meringankan beban dari keluarga penerima bantuan,” imbuh Bupati Suwirta.

Sebelum menyerahkan bantuan sembako kepada dua orang disabilitas, yakni I Kadek Rumiasa bertempat di Lingkungan Sengguan Kelurahan Semarapura Kangin dan Putu Diah Handayani bertempat di Jalan Dewi Sartika Lingkungan Besang Kangin Kelurahan Semarapura Kaja, terlebih dahulu ASN dilingkungan Pemkab Klungkung dan Forkompinda Kabupaten Klungkung melaksanakan persembahyangan bersama bertempat di Pura Jagatnatha Klungkung. (Roni/bfn)

Exit mobile version