Daerah  

Hari Pertama, KPU Karangasem Distribukan 18 Truk Logistik ke Kubu

banner 120x600

________________________________________________________________________________

KARANGASEM—H-3 pencoblosan, KPU Karangasem mulai mendistribusikan logistik Pemilu, Minggu (14/4/2019) pagi tadi. Hari pertama pendistribusian di fokuskan pada dua wilayah Kecamatan, yakni Kecamatan Kubu dan Kecamatan Bebandem. Pendistribusian ke Kecamatan Kubu, logistik diangkut 18 truk dan mendapat pengawalan ketat dari personil Polres Karangasem.

Pantauan balifactualnews.com dari gudang logistik di Gor Gunung Agung, Amlapura, petugas sudah mulai sibuk menaikan logistik ke dalam truk sejak pukul 07.30 pagi. Setelah penuh satu persatu truk pengangkut logistik tersebut ditutup dengan terpal. Itu dilakukan agar piranti penting pelaksanaan pemilu itu aman dan terhindar dari hujan.



Jajaran Polres Karangasem yang di komando langsung Kapolres AKBP Anom Panji, sejak pagi tadi memberikan pengawalan prosesi pengiriman logistik itu. Pengawalan tidak sebatas pada pengiriman, tapi saat logistik itu dinaikan ke dalam truk mendapat pengawasan intens dari petugas.

Menurut Kapolres, pengawalan dan pengawasan super ketat itu dilakukan, untuk menghindari sebaran berita hoax yang selama ini ditimpakan kepada penyelenggara pemilu.

“Kita kawal mulai dari logistik dinaikan ke dalam truk, sampai pendistribusian ke desa-desa. Saya jamin pengiriman logistik ini aman dan lancar sampai ke tempat tujuan,” terangnya.

Sementara itu, KPU Karangasem I Gede Krisna Adi Widana, mengatakan, pendistribusian logistik pemilu akan berjalan estafet sejak H-3 pencoblosan. Hari pertama pengiriman dilakukan di dua wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Kubu dan Bebandem.

“Pagi ini, 18 truk sudah mengangkut logistik itu ke Kecamatan Kubu dan langsung menyasar kantos desa, siang nanti pendistribusian kita lanjutkan ke wilayah Kecamatan Bebandem. Pendistribusiannya sama, langsung menyasar kantor desa,” terang Krisna.

Sejauh ini, kecuali hujan, pihaknya belum menemukan kendala terkait pendistribusian itu. “Mudah-mudahan tidak turun hujan, sehinga pendistribusian logistik ke desa-desa bisa cepat, aman dan lancar,” pungkas Krisna. (tio)