Utama  

Ini Dia Komposisi Alat Kelengkapan Dewan Karangasem

banner 120x600
Anggota DPRD Karangasem periode 2019-2024, saat dikukuhkan beberapa waktu lalu, Kamis (15/8/19).

KARANGASEM, Balifactualnews.com Kendati belum ditetapkan, namun komposisi alat kelengkapan Dewan Karangasem (AKD), sudah mulai terkuak. PDI-Perjuangan sebagai fraksi tergemuk di DPRD Karangasem berbagi pimpinan dan sekretaris AKD bersama Fraksi Golkar. Sedangkan Hanura dan Perindo berbagi posisi wakil ketua.

Dipihak lain, sebagai mitra koalisi, Gerindra dikabarkan tidak ambil jatah jabatan di AKD, ini juga mempertegas pernyataan Ketua Fraksi Partai Gerindra Kadek Weisya Kusmiadewi sepekan lalu, bahwa fraksinya saat ini masih belum tertarik untuk mengisi posisi jabatan tersebut.

“Kita bergabung di koalisi gotong royong karena ada kesamaan pandangan terhadap arah pembangunan Karangasem kedepannya, dan bukan persoalan jatah-jatahan posisi jabatan,”terang Kadek Weisya.



Pernyataan Weisya ini dipertegas Ketua DPC Partai Gerindra Karangasem I Nyoman Suyasa. Menurutnya, sebagai mitra koalisi pihaknya legowo untuk tidak menempatkan kadernya di posisi jabatan AKD tersebut.

“Intinya kita sepakat untuk melangkah bersama dalam membangun dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Karangasem,” ucap pria yang kini menjadi Wakil Ketua DPRD Bali itu.


Baca :


Dikonfirmasi Jumat (13/9/19), Ketua DPRD Karangasem I Gede Dana, mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penggodokan terhadap AKD tersebut. “Belum, belum, semuanya sedang berproses. Saat ini masih menunggu dari fraksi-fraksi menyetorkan nama-nama anggotanya untuk di tempatkan di masing-masing AKD. Kemungkinan pekan depan baru ditetapkan,” ucap Gede Dana.

Kendati demikian, dari jadwal yang sudah diagendakan, AKD rencananya akan ditetapkan Selasa (17/9/19) mendatang. Bocoran yang didapatkan PDI-Perjuangan sebagai partai tergemuk di DPRD Karangasem tampak tidak serakah untuk menempatkan kadernya di AKD. Buktinya, semua partai mitra koalisinya yang di bangun mendapatkan bagian di posisi penting itu.

Berikut Komposisi AKD DPRD Karangasem Periode 2019-2024

Badan Kehormatan:
1. Ketua : I Nyoman Musna Antara (Golkar)
2. Wakil Ketua: I Wayan Suastika (PDIP)
Anggota: Wayan Budi (Hanura), Ida Bagus Adnyana (Gerindra)

Badan Pembentukan Perda:
1. Ketua : Nyoman Winata (PDIP)
2. Wakil Ketua : I Wayan Tama (Golkar)
Anggota : I Wayan Geden dan Wayan Pura Arnawa (PDIP), Ketut Badra dan Nyoman Sumadi (Golkar), Putu Sriani (Hanura), I Putu Eka Juliawan (Perindo), I Made Dondo Wijaya (Gerindra), NasDem.

Komisi I
Ketua : Nengah Suparta (PDIP)
Wakil Ketua: I Gusti Agung Dwi Putra (Golkar)
Sekretarus : I Wayan Geden (PDIP)
Anggota : Wayan Sumatra (PDIP), Wayan Tama (Golkar ), Putu Eka Juliawan (Perindo), dan H. Marjuhin (PKS), Putu Deni Suryawan Giri (Gerindra), NasDem.

Komisi II
Ketua : I Komang Sartika (Golkar)
Wakil Ketua: I Komang Dwi Purwa Adi S (Hanura)
Sekretaris : I Komang Mustika Jaya (Golkar)
Anggota : I Nengah Songkob dan I Wayan Pura Arnawa (PDIP), I Wayan Dikep (Golkar), Gede Agung Puspada (Demokrat), I Nyoman Winata (PDIP), I Made Dondo Wijaya (Gerindra), NasDem.

Komisi III
Ketua : I Wayan Sunarta (PDIP)
Wakil Ketua : I Made Wirta (PDIP)
Sekretaris : I Gede Parwata (PDIP)
Anggota : I Nyoman Musna Antara dan I Nyoman Sumadi (Golkar), I Wayan Budi (Hanura) dan Wayan Suparta (Demokrat), Ida Bagus Adnyana (Gerindra), NasDem.

Komisi IV
Ketua: I Nyoman Rena (Golkar)
Wakil Ketua : I Ketut Mangku (Perindo)
Sekretaris : I Nyoman Mardana Wimbawa (Golkar)
Anggota: I Wayan Suastika dan I Ketut Suardana (PDIP), Ketut Badra (Golkar) Ni Putu Sriani (Hanura), Kadek Wisya Kusmiadewi (Gerindra), NasDem. (paramitha)