Ini Penilaian Bali United Jelang Bentrok dengan Bhayangkara FC

Stefano “Teco” Cugurra (kanan) dan kiper M. Ridho saat press conference. (Foto:baliutd.com)
banner 120x600

DENPASAR – Laga menghadapi Persib Bandung lalu dengan skor akhir imbang 1-1 merupakan laga sengit bagi Bali United. Namun laga menghadapi Bhayangkara FC di Grup C Piala Presiden 2022, juga tak kalah sengit. Kedua tim terlibat bentrok di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Kamis (16/6/2022).

Persiapan masing-masing kedua saat press conference termasuk melalui zoom pada Rabu (15/6/2022) siang sudah diutarakan. Pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra masih saja tak lepas dengan kata kerja keras yang selalu diutarakannya. “Semua tim punya kesempatan lolos grup. Bhayangkara tim bagus dan sering bertemu di dengan kami sehingga kami harus ekstra kerja keras lagi,” kata Teco.

Hanya saja, Teco perlu merotasi pemainnya di starting eleven karena salah seorang pemainnya, Eber Bessa menerima akumulasi kartu kuning dan berbuntut kartu merah saat menghadapi Persib Badung lalu. “Pengganti Eber ada Fadil Sausu atau Risky Pellu. Juga ada pemain lain yang bisa turun di posisnya masing-masing seperti Tito dan Hariono. Kami ingin melihat siapa paling siap di latihan terakhir nanti,” urainya.

Sementara itu, Bhayangkara FC memiliki persiapan tersendiri. Pemain belakang Indra Kahfi berharap striker lawan yakni Illja Spasojevic tak menjebol gawang timnya. “Kami tahu kekurangan dan kelebihan Spasojevic karena pernah bermain di Bhayangkara. Semoga Spaso ta membobol gawang kami,” jelas Indra.

Sedangkan arsitek Bhayangkara, Widodo Cahyono Putro mengaku jika dirinya telah menata mental para pemainnya. “Kami paham jika Bali United baru saja juara liga namun tidak ada pertandingan yang tidak mustahil. Apalagi kami datang ke turnamen ini tanpa beban,” papar mantan arsitek Bali United itu.

“Kami terus melakukan evaluasi. Pertandingan pertama dengan hasil seri sudah adil dan positif sertasemua tim berpeluang lolos di grup neraka ini,” tutup Widodo. (ena/bfn)