Invitasi Momen Penting bagi Atlet Angkat Berat Bali

invitasi-momen-penting-bagi-atlet-angkat-berat-bali-2
Oka Darmawan, Ketua Umum KONI Bali saat penyerahan medali juara. (foto: ena)
banner 120x600

DENPASAR,balifactualnews.com – Penting. Itulah predikat Invitasi Nasional Angkat Berat Klasik II Remaja, Junior dan Senior Tahun 2022 yang digelar di Hotel Mahajaya Ubung, Senin (4/7/2022). Pasalnya invitasi itu merupakan momen penting bagi para atlet angkat berat Bali. Termasuk kepengurusan di Pengkab/Pengkot Pabersi di Bali.

Semua itu lantaran ngkat berat merupakan olahraga lama namun setelah terpisah dari PABBSI silam, masih membutuhkan sosialisasi dan membutuhkan banyak atlet di Bali.

“Jadi ini harus dijadikan momen yang benar-benar harus dimanfaatkan para atlet berat Bali dalam mengasah kualitasnya. Apalagi jarang ada momen seperti ini yang dihadiri oleh provinsi lain. Jadi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya,” pinta Ketua Umum KONI Bali IGN Oka Darmawan saat membukan invitasi tersebut, Senin (4/7/2022).

Tak dipungkirinya, angkat berat sendiri perlu disosialisaikan dari pihak pengprov ke pengkab/pengkot Pabersi di seluruh Bali sehingga ke depannya bisa mengikuti kegiatan-kegiaan termasuk di ajang Porprov.

“Kalau menyoal di PON 2024, saya melihat ada peluang Bali lolos dari pra-PON ke PON 2024 karena ini olahraga terukur dan bisa diprediksi dalam sisi menyiapkan atlet angkat berat Tangguh di Bali,” tambah Oka Darmawan.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Pabersi Bali, Komang Suantara menjelaskan jika tujuan invitasi angkat berat tersebut yakni ajang peningkatan prestasi angkat berat di Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya, menumbuhkan berkompetisi secara nasional dan meningkatkan tumbuh kembangnya para remaja di bidang olahraga khususnya angkat berat yang akan membangun karakter bagi generasi muda yang kokoh serta meningkatkan persaudaran dan soliditas sesama atlet muda.

“Kami juga akan terus mensosialisasikan angkat berat di seluruh Bali agar muncul atlet-atlet muda potensial dari Bali ke depannya,” tutup Suantara. (ena/bfn)