Irfan Jaya Harus Menepi Sementara di Laga Bali United. Kenapa ?

irfan-jaya-harus-menepi-sementara-di-lag-bali-united-kenapa
Irfan Jaya melakukan selebrasi usai nencetak gol di salah satu laga Bali United. Foto : bfn/ena
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Penyerang sayap Bali United, Irfan Jaya terpaksa harus menjauhi dulu lapangan hijau akibat cedera yang di deritanya saat Bali United dijamu Persebaya Surabaya di laga sebelumnya di Surabaya. Irfan Jaya merupakan pemain lincah yang sring mengobrak-abrik pertahanan lawan termasuk Persebaya lalu.

Bahkan cedera Irfan Jaya bisa diprediksi kemungkinan harus menepi sampai pertengahan musim kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini. Ini artinya sementara Serdadu Tridatu harus kehilangan satu pemainnya.

“Irfan Jaya mengalami retak pada tulang fibulanya. Secara umum, kondisinya labil, hanya dibutuhkan konservatif saja dan tidak perlu dilakukan tindakan operasi,” kata dokter Ganda Putra baru-baru ini.

Akibat cederanya tersebut lanjutnya, winger Bali United ini dipastikan akan absen 3 hingga 8 minggu mendatang atau beberapa laga besar yang mempertemukan tim Liga 1 dengan Bali United dipastikan tanpa kehadiran Irfan Jaya.

Kemungkinan besar dua pemain yang cukup berkontribusi untuk Serdadu Tridatu akan kembali ke lapangan saat memasuki setengah kompetisi Liga 1 musim ini nantinya. Dengan demikian, posisi Irfan Jaya bisa saja digantikan Yabes Roni Malaifani yang kini menunjukkan permainan yang bisa diandalkan.

Di lain pihak, arsitek Bali United, Stefano “Teco” Cugurra Minggu (4/9) mengutarakan absennya Irfan Jaya di laga berikutnya akan diatur lagi dengan pemain pengganti yang tepat dan tak mengurangi kekuatan di posisi sayap penyerang.

“Kami memiliki pemain lainnya yang bisa megganti posisi Irfan Jaya dan bisa tak mengurangi kekuatan di posisi itu. Semoga saja Irfan Jaya cepat sembuh dan bisa bermain lagi dengan melakukan recovery sebaik-baiknya. Bagaimanapun juga kami juga membutuhkan Irfan Jaya,” tutup Teco. (ena/bfn)