Jalin Kemitraan, Bank BPD Bali Temui Prajuru Madya MDA Karangasem

jalin-kemitraan-bank-bpd-bali-temui-prajuru-madya-mda-karangasem
Kepala Bank BPD Bali Kantor Cabang Karangasem, I Ketut Andayana usai bertemu prajuru madya MDA Karangasem.
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Sebagai bank milik masyarakat Bali, Bank BPD Bali  Kantor Cabang  Karangasem,  terus  menjalin kemitraan  dengan para  pihak yang ada di wilayanya.

Ini juga dilakukan dengan  lembaga Majelis Desa Adat Kabupaten Karangasem yang berkantor di Jalan Ngurah Rai, Amlapura,   Jumat  (21/10/2022). Kunjungan Kepala Bank BPD Bali Kantor Cabang Karangasem,  Ketut Andayana Kusuma Yasa , itu merupakan  bukti keseriusan  Bank BPD Bali dalam memberi perhatian lebih kepada  lembaga adat yang ada di wilayahnya.

“Keberadaan MDA merupakan  lembaga tertinggi milik desa adat di Bali. Kami memiliki kewajiban untuk menjalin kemitraan ini. Apalagi Bank BPD Bali  merupakan  bank milik masyarakat Bali,” ucap Andayana.

Kunjungan Ketut Andayana Kusuma Yasa ke  Kantor MDA Karangasem, diterima Plt Bendesa Madya, I Nengah Suarya bersama catur angga MDA Karangasem, yakni Petajuh I Putu Arianta, Penyarikan Madya I Gede Eka Primawarta dan Patengen Madya I Gede Budi Hartawan, serta paiketan istri (Pakis)  MDA Karangasem.

“Kendati baru pertama kali, pertemuan ini serasa sudah berlangsung sangat lama.  Sebagai nank milik masyarakat Bali, kami berharap antara MDA Kabupaten Karangasem dan Bank BPD Bali  bisa bersinergi dan  bersama-sama merintis ekonomi kerakyatan masyarakat adat di Karangasem,”  harapnya.

Andayana, mengatakan,  sebelumnya pihaknya juga  menemui Manajer Operasional Badan Pengelola Besakih.  Pertemuan dengan MO Besakih tak jauh beda dengan  pertemuan yang digelar bersama prajuru MDA Kabupaten Karangasem, yakni menjalin komunikasi dan membangun kemitraan dalam membangkitkan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Plt Bendesa Madya MDA Karangasem, I Nengah Suarya, mengaku sangat mengapresiasi kunjungan Kepala Bank BPD Bali Kantor Cabang Karangasem itu. Dia mengatakan, kunjungan dan pertemuan singkat tersebut sangat berarti, terutama mulai terbangunnya sinergitas Bank BPD Bali dengan MDA Kabupaten Karangasem.

“Jujur kami sangat tidak menduga. Ini pertemuan kemitraan yang pertamakali dengan gagasan yang sangat positif. Kami sangat mengapresiasinya,” pungkas Plt Bendesa Madya I Nengah Suarya merespon pertemuan dengan pihak Bank BPD Bali, itu. (tio/bfn)