Jelang Mahasabha I, Pengurus Pusat Pangeran Tangkas Kori Agung Gelontorkan Bedah Rumah ke Karangasem dan Bangli

jelang-mahasabha-i-pengurus-pusat-pangeran-tangkas-kori-agung-gelontorkan-bedah-rumah-ke-karangasem-dan-bangli
Ketua Umum Pratisentana Pangeran tangkas Kori Agung Pusat, Made Mahasatra bersama pengurus menyerahkan bantuan bedah rumah kepada keluarga I Wayan Kadir, warga Banjar Labuhan, Desa Antiga, Kecamatan Manggis

KARANGASEM,Balifactualnews.com—Pengurus Pusat  Pratisentana Pangeran Tangkas Kori Agung sebentar lagi akan menggelar Mahasabha.  Tapi,  sebelum hajatan penting dengan misi mempersatukan pasemetonan dilaksanakan, beragam  kegiatan bakti sosial sudah dijalankan. Salah satunya menggelontorkan bantuan bedah rumah  di Kabupaten  Karangasem dan Kabupaten Bangli.

Penyaluran bantuan bedah rumah  yang dilakukan langsung Ketua Umum Pertisentana Pangeran Tangkas Kori Agung Pusat, I Made Mahasyastra, diawali di Kabupaten Karangasem, yakni di Desa Antiga, Kecamatan Manggis dan Desa Tianyar Kecamatan Kubu, Sabtu (6/5/2023).

Di Kecamatan Manggis,  bantuan bedah rumah yang digelontorkan itu menyasar rumah  Wayan Kadir, semeton Tangkas Kori Agung  asal Banjar Labuhan, Desa Antiga. Dalam penyaluran bantuan tersebut, Mahayastra yang notabene menjabat sebagai Bupati Gianyar itu,  didampingi Sekjen Pratisentana Pangeran Kori Agung Pusat Made Wijana dan Penasehat Jaga Baya Pertisentana Pangeran Tangkas Kori Agung Pusat, I Made Kasta (Wakil Bupati Klungkung).

Bukan hanya itu,  Ketua Umum Pangeran Tangkas Kori Agung Kabupaten Karangasem I Wayan Suastika bersama pengurus lainnya, seperti I Wayan Suara Arsana (sekretaris), I Nyaman Sumadi (Bendahara) dan Ni Kadek Darmini, Nengah Suardana, juga terlihat mendampingi  penyaluran bantuan  bedah rumah pada semeton  Pangeran Tangkas Kori Agung tersebut.

Usai menyalurkan satu unit bantuan bedah rumah di Kecamatan Manggis, Mahayastra dan rombongan langsung meluncur ke  rumah I Nyoman Tangkas, warga, Desa Tianyar Timur, Kecamatan Kubu.  Sampai disana, Mahayastra langsung meninjau rumah warganya yang akan dibedah itu.

“Sama dengan di Manggis, rumah yang akan dibedah  untuk semeton di Kubu nantinya akan ada tiga kamar tidur, dapur dan ruang tamu. Kalau dinominalkan nilainya bisa lebih dari Rp 75 juta.  Tolong  segera di bongkar, buatkan gambarnya dan langsung kirimkan ke saya,” ucap Mahayastra ditemui usai  melihat bangunan rumah reot milik Nyoman Tangkas,

Mahasabha I Pratisentana Pangeran Tangkas Kori Agung Pusat, kata Mahayastra bukan sebatas pembentukan dan peresmian pengurus, tapi  mencakup banyak  hal dengan mengedepankan misi sosial untuk pasemetonan. “Bedah rumah yang kami salurkan di Karangasem dan Bangli sebagai tonggak untuk keberlanjutan bakti sosial yang akan kami jalankan untuk semeton,” terang Mahayatra, seraya menambahkan, selain menyalurkan bantuan rumah, serangkaian Mahasabha I Pratisentana Pangeran Tangkas Kori Agung Pusat juga menggelar aksi donor darah yang dipusatkan di Klungkung. (tio/bfn)

Exit mobile version